Sukses

7 Fakta Menarik Jelang Barcelona Vs Real Madrid

Barcelona - Barcelona dan Real Madrid akan bentrok pada laga pekan ke-10 La Liga Spanyol, di Camp Nou, Minggu (28/10/2018). Ini akan menjadi duel El Clasico perdana tanpa kehadiran Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

La Pulga absen pada pertandingan ini karena mengalami cedera patah tangan saat Barca menang 4-2 atas Sevilla, 21 Oktober 2018. Di sisi lain, CR7 sudah tak lagi berseragam Madrid, setelah memutuskan hengkang ke Juventus pada musim panas tahun ini.

Meski tanpa kedua megabintang tersebut, laga El Clasico edisi perdana pada musim ini diyakini tetap berjalan sengit. Status sebagai tim terbaik di Spanyol bakal memanaskan tensi pertandingan.

Bukan hanya itu, Barcelona juga bertekad untuk mempertahankan laju bagus. Blaugrana belum menelan kekalahan dalam tiga laga terakhir di La Liga, dengan rincian satu kemenangan dan dua hasil imbang.

Sementara itu, Real Madrid ingin kembali ke jalur kemenangan. Klub asuhan Julen Lopetegui itu gagal mendulang tiga poin dalam empat pertandingan terakhir di liga, yakni tiga kekalahan dan satu hasil imbang.

Tren buruk tersebut membuat El Real saat ini menempati peringkat delapan klasemen sementara La Liga dengan koleksi 14 poin. Mereka tertinggal empat poin dari Barcelona yang menghuni urutan kedua.

Berikut ini adalah fakta menarik jelang Barcelona kontra Real Madrid:

 

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta Barcelona Vs Real Madrid

1. Barcelona selalu mencetak gol dalam 21 pertandingan liga kontra Real Madrid (48 gol). Mereka pun berpeluang menyamai catatan Real Madrid yang selalu mencetak gol dalam 22 laga El Clasico antara 1959 dan 1969.

2. Real Madrid tak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir di La Liga saat bermain di Camp Nou (1 menang; 2 imbang). Akan tetapi, Madrid belum pernah menorehkan empat laga tak terkalahkan ketika melawat ke markas El Barca.

3. Barcelona menorehkan 41 pertandingan belum pernah kalah di La Liga saat bermain di Camp Nou (33 menang; 8 imbang). Itu adalah catatan terlama mereka sejak terakhir kali pada 1977 (67 laga belum pernah kalah).

4. Real Madrid menelan kekalahan dalam dua laga terakhir di La Liga. Terakhir kali mereka merasakan tiga atau lebih kekalahan beruntun di liga terjadi pada Mei 2009 (5 pertandingan).

5. Barcelona belum pernah meraih kemenangan pada laga El Clasico tanpa Lionel Messi (1 kalah; 1 imbang) sejak penampilan pertamanya melawan Real Madrid.

6. Real Madrid meraih dua kemenangan kontra Barcelona tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo, saat masih berseragam Los Blancos.

7. Real Madrid baru mengumpulkan 14 poin dari sembilan pertandingan pembuka di La Liga musim ini. Itu adalah catatan terburuk Madrid sejak musim 2001-2002 (10 poin). Jumlah gol mereka juga hanya 13, torehan terendah sejak 2004-2005.

Mencicipi Cokelat Termahal di Dunia

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Tanpa Ronaldo, Rata-Rata Gol Real Madrid Menurun Tajam
Artikel Selanjutnya
Puyol: Real Madrid Terpuruk Karena Kehilangan Ronaldo