Sukses

"Leverkusen Tak Akan Sanggup Hadang Barca"

Apes. Satu kata yang bisa menggambarkan nasib Bayer Leverkusen setelah hasil undian mempertemukan mereka dengan juara bertahan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Nyon: Mantan striker bintang Bayer Leverkusen Sergej Barbarez menuangkan opini tentang kenyataan lawan yang harus dihadapi mantan klubnya itu di babak 16 besar Liga Champions. Hasil undian dari markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (16/12), mempertemukan Leverkusen kontra juara bertahan Barcelona.

Barbarez, 40 tahun, menganggap peluang Leverkusen melangkah ke babak selanjutnya terbilang kecil. Dia menyebut, tim asuhan Robin Dutt butuh mengeluarkan kemampuan maksimal untuk bisa menghadang laju Lionel Messi cs.

“Anda harus realistis. Mereka tak akan sanggup menghadang Barcelona. Kecuali mungkin, setiap pemain memiliki ambisi maksimal untuk menghadapi pertemuan ini,” seru Barbarez. “Mereka harus bermain pantang menyerah sebelum laga berakhir. Normal jika saya katakan Bayer Leverkusen tidak memiliki peluang—lolos ke babak berikut, tetapi mungkin keberuntungan berkata lain.”

Barbarez menyebut arti penting Michael Ballack bagi Leverkusen untuk memberi kejutan buat Barca. Mantan penyerang Timnas Bosnia-Herzegovina itu mengungkapkan, Ballack akan sangat diperlukan membangun semangat pemain lain yang lebih muda.

“Ballack juga akan membimbing pemain lain mana langkah yang diperlukan dan perlu dihindari untuk pertandingan melawan Barcelona,” kata dia. “Tim (Leverkusen) akan membutuhkan pengalamannya. Sebab, dia tahu bagaimana memimpin tim.”(DIM/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini