Sukses

Jadwal Timnas Indonesia U-19, Peluang Terakhir Lawan UEA

Timnas Indonesia U-19 akan berjuang mati-matian melawan UEA.

Liputan6.com, Jakarta - Melawan Uni Emirat Arab (UEA) akan jadi laga hidup mati bagi Timnas Indonesia U-19. Kemenangan adalah syarat yang harus dipenuhi skuat besutan Indra Sjafri itu jika ingin melanjutkan langkah ke babak 8 besar.

Hasil laga melawan Qatar pada matchday kedua Grup A Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (21/10/2018), menempatkan Timnas Indonesia U-19 dalam posisi yang sulit. Itu karena mereka terancam gagal melaju ke babak selanjutnya.

Hasil ini memaksa Timnas Indonesia U-19 harus berjuang mati-matian melawan UEA, Rabu (24/10/2018). Hitung-hitungan di atas kertas, peluang Indonesia untuk lolos ke 8 besar memang masih terbuka. Tapi, persyaratannya cukup rumit. Garuda Nusantara harus menang atas UEA, tim yang mengalahkan Qatar 2-1 dan Chinese Taipei 8-1.

Jika menang 1-0 atau 2-1, Timnas Indonesia U-19 bisa lolos sebagai runner-up Grup A. Jika menang 2-0 atau lebih, status juara grup akan dalam genggaman Indonesia. Itu adalah syarat yang harus dipenuhi meski Qatar menang atas Chinese Taipei dengan skor berapapun.

"Seperti yang kami sampaikan tadi, perjuangan belum berakhir. Kita ada satu pertandingan lagi. Mulai sekarang kita sudah bersiap-siap untuk menghadapi UEA," Indra Sjafri menegaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Siaran Langsung

Indonesia vs Uni Emirat Arab

24 Oktober 2018

19.00 WIB

Stadion Utama Gelora Bung Karno

Live RCTI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.