Sukses

Mitra Kukar Bantai PSMS di Stadion Teladan

Liputan6.com, Medan - Mitra Kukar mencuri tiga poin di Stadion Teladan, Selasa (23/10/2018) dalam lanjutan Liga 1. Mereka menang telak 3-1 atas tuan rumah, PSMS Medan.

Tampil di kandang lawan, Mitra Kukar tampil luar biasa. Mereka mampu mencetak gol terlebih dahulu. Pada menit ke-20, memanfaatkan umpan Septian David Maulana, tandukan Aldino Herdianto berhasil mengoyak gawang PSMS.

Ayam Kinantan, sebutan PSMS, berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-27. Hendra Bayauw melakukan pelanggaran terhadap Frets Butuan di kotak terlarang. Wasit pun menunjuk titik penalti.

Shohei Matsunaga yang menjadi algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya ke pojok kanan gawang Mitra Kukar tak bisa dihentikan Yoo Jae-Hoon.

Namun, Naga Mekes kembali unggul di menit ke-34. Memanfaatkan kemelut di kotak penalti PSMS, sontekan Septian David Maulana membuat Mitra Kukar unggul 2-1 hingga babak pertama berakhir.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, PSMS yang tertinggal mencoba menyamakan kedudukan. Pada menit ke-53, Frets Butuan melepaskan umpan yang mengarah ke Felipe. Tapi tandukan Felipe masih tidak menemui sasaran.

Sepuluh menit selanjutnya, Felipe melepaskan tembakan yang mengarah ke sudut gawang Mitra Kukar. Namun, bola hasil sepakannya berhasil diamankan Yoo Jae-Hoon.

Menit ke-65, Mitra Kukar hampir saja memperlebar keunggulan. Tanpa kawalan, Septian David Maulana melepaskan tembakan jarak dekat. Untungnya, bola berhasil ditepis Dhika.

Ayam Kinantan punya peluang emas menyamakan kedudukan pada menit ke-77. Legimin mendapatkan ruang di luar kotak penalti. Tetapi sepakan kerasnya yang mengarah ke tiang jauh melebar tipis dari gawang Yoo Jae-Hoon.

Enam menit setelahnya, dengan keunggulan posturnya, Felipe berhasil memperdaya Dedi Gusmawan yang mengawalnya. Tetapi tembakan kaki kirinya di luar kotak penalti masih mampu diamankan Yoo Jae-Hoon.

Pada masa injury time, Mitra Kukar mencetak gol ketiga. Adalah Aldino Herdianto yang mencetak gol keduanya ke gawang PSMS.

Hingga pertandingan berakhir, Mitra Kukar berhasil menang 3-1 atas Naga Mekes. Kemenangan ini membuat Mitra Kukar menjauh dari zona degradasi dengan 32 poin. Sedangkan PSMS tetap berada di dasar klasemen Liga 1.

 

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

PSMS: Dhika, Tanidis, Gusti, M Roby, Lobo, Abdul Azis, Fredyan WS, Matsunaga, Antoni, Felipe, Frets Butuan

Mitra Kukar: Yoo Jae-Hoon, Dika, Gusmawan, Leal, Siregar, Bayu Pradana, Guthrie, Hartono, Septian David, Aldino, Hendra Bayauw.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Live Streaming O Channel PSMS Vs Mitra Kukar di Vidio.com
Artikel Selanjutnya
Live Streaming O Channel PSMS Vs Mitra Kukar di Liga 1