Sukses

Valentino Rossi Sebut Performa Suzuki Lebih Baik ketimbang Yamaha

Jakarta - Valentino Rossi mengkritik timnya, Yamaha Movistar. Dia menyebut performa motor Suzuki Ecstar jauh lebih ketimbang Yamaha.

Pada MotoGP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (21/10/2018), The Doctor kembali gagal meraih podium. Mengawali balapan dari posisi sembilan, Vaentino Rossi harus puas finis di peringkat keempat.

Pembalap asal Italia itu mencatatkan waktu 42 menit 42,851 detik. Dia tertinggal hingga 6,413 detik dari jagoan tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang finis terdepan sekaligus mengamankan titel juara dunia MotoGP 2018.

Rossi juga kalah dari pembalap tim Suzuki, Alex Rins, yang merengkuh podium ketiga dengan waktu 42 menit 38,158 detik. Bukan hanya itu, andai rekan setim Rins, Andrea Iannone, tak terjatuh pada lap ke-14, Valentino Rossi kemungkinan besar bakal finis diluar lima besar.

"Suzuki melakukan langkah yang sangat baik dibandingkan tahun lalu, karena mereka bekerja dengan cara yang benar. Mereka lebih baik dibandingkan kami," ujar Valentino Rossi.

2 dari 2 halaman

Lebih Kuat

Rossi menyebut Suzuki sangat kuat di lintasan MotoGP. "Jika Iannone tidak jatuh, dia akan berada di posisi terdepan. Mereka berjuang untuk podium, mereka lebih kuat," paparnya.

Pada MotoGP musim ini, Rossi tampil kurang meyakinkan. Pencapaian pemegang tujuh gelar juara dunia MotoGP itu hanya meraih podium kedua pada seri Jerman. Alhasil, Rossi saat ini berada di peringkat ketiga dengan 172 poin.

Sumber: Motorsport

Agnes Keleti, Atlet Peraih Medali Olimpiade Tertua
Loading