Sukses

Neuer Masih Kiper Terbaik Dunia

Neuer kini memang sedang dalam sorotan.

Liputan6.com, Jakarta - Penjaga gawang Tottenham, Hugo Lloris, ikut bersimpati dengan kondisi yang kini dialami oleh kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer. Lloris menilai Neuer diperlakukan tidak adil menyusul performanya yang menurun.

Neuer kini memang sedang dalam sorotan. Dia tidak bermain bagus, baik bersama dengan Bayern maupun di tim nasional Jerman. Setidaknya, penampilan buruk itu diukur dari hasil akhir yang dia dapatkan bersama kedua tim.

Jerman menelan dua kekalahan beruntun, yakni melawan Belanda dan Prancis. Pada dua laga tersebut, Neur tampil sebagai penjaga gawang dan kebobolan lima gol. Sementara, bersama Bayern, Neuer tidak pernah menang dalam empat laga terakhir.

Bersama Bayern Munchen, gawang Neuer telah kebobolan tujuh gol dalam empat laga terakhir. Tentu saja ini bukan catatan yang bagus untuk kipper 32 tahun. Karena itu, dia mendapatkan banyak kritik dari fans dan media Jerman.

Menurut Lloris, tidak adil hanya menyalahkan Neuer dalam kasus hasil buruk yang diraih oleh Bayern dan Jerman. Sebab, lini pertahanan tidak hanya bergantung pada seorang kiper. Bagi Lloris, Neuer tetap yang terbaik.

“Manuel Neuer adalah yang terbaik, menurut saya. Tidak ada hal yang perlu diragukan dari Neuer. Dia adalah pemain yang fantastis, dia akan membuktikannya lagi beberapa waktu ke depan,” ucap Lloris dikutip dari Sport1.

“Jika melihat apa yang sudah dia berikan pada Bayern dan Jerman, sekarang dia diperlakukan dengan tidak adil,” tegas kapten timnas Prancis tersebut.

“Sebagai penjaga gawang, Anda akan sangat bergantung pada performa tim dan jika tim tidak bekerja dengan baik, maka penjaga gawang juga akan terlihat tampil buruh,” imbuh peraih gelar Piala Dunia 2018 tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Mudah Bagi Neuer

Manuel Neuer pernah berada di level terbaik untuk penjaga gawang. Namun, eks pemain Schalke tersebut mengalami cedera parah pada musim lalu. Neuer hampir absen selama satu musim. Lloris menilai hal itu membuat Neuer menurun.

“Tidak mudah bagi setiap pemain jika tidak bermain sepakbola hampir satu tahun lamanya. Neuer masih berada dalam level yang bagus dan dia adalah penjaga gawang yang hebat,” tutup Lloris.

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.