Sukses

Permainan Egy Maulana Vikri Bikin Pelatih Chinese Taipei Kagum

Egy Maulana Vikri membuat pelatih Chinese Taipei kagum.

Jakarta - Pelatih Chinese Taipei U-19, Chen Pho-Yu, mengaku kagum dengan performa Egy Maulana Vikri saat membela Timnas Indonesia U-19 pada laga perdana Grup A Piala AFC U-19, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Performa apik Egy menjadi satu di antara faktor yang membuat timnas Indonesia U-19 menang 3-1 atas Chinese Taipei. Sang pemain mendulang gol satu gol pada menit ke-50.

Baca Juga

  • Egy Maulana Vikri Gemilang saat Timnas Indonesia U-19 Bungkam Chinese Taipei
  • Timnas Indonesia U-19 Permalukan Chinese Taipei
  • Jadwal Lengkap Piala AFC U-19 2018: Jalan Timnas Indonesia U-19 Menuju Piala Dunia

Selain mencatatkan nama di papan skor, Egy juga menjadi aktor utama dalam dua gol yang dicetak Witan Sulaeman (71', 88'). Kinerja impresif tak ayal membuat penggawa Lechia Gdansk itu menuai pujian.

"Kami tahu Egy bermain di Polandia. Kami juga tahu dia adalah pemain yang bagus. Kami pun sudah melihat permainan Egy," kata Chen setelah pertandingan.

"Namun, bermain satu lawan satu melawan Egy adalah hal yang sulit. Oleh karenanya, saya menugaskan para pemain untuk menekan Egy sepanjang pertandingan. Saya akui Egy memang tampil bagus," tutur Chen Pho-Yu.

Performa apik Egy Maulana Vikri membawa dampak positif bagi timnas Indonesia U-19. Saat ini skuat Indra Sjafri merupakan pemuncak klasemen sementara Grup A dengan torehan tiga poin, unggul selisih gol dari Uni Emirat Arab yang menghuni peringkat kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.