Sukses

Piala AFC 2018: Witan Sulaeman Dedikasikan Gol untuk Masyarakat Palu

Jakarta - Timnas Indonesia U-19 menang 3-1 atas Chinese Taipei pada pertandingan pertama Grup A Piala AFC U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (18/10/2018) malam.

Witan Sulaeman mencetak dua gol untuk Indonesia pada menit ke-71 dan 89'. Dua gol tersebut memastikan kemenangan Tim Garuda Nusantara setelah sebelumnya Egy Maulana Vikri membuka keunggulan pada menit ke-51, dan sempat disamakan oleh Wang Chung Yu.

Bicara soal dua gol yang dicetaknya ke gawang Chinese Taipei dalam laga pertama Timnas Indonesia U-19 di Piala AFC U-19 2018, Witan Sulaeman mendedikasikannya untuk masyarakat Kota Palu yang merupakan daerah asalnya. Selain itu, Witan juga tak ingin dirinya dan rekan-rekan setimnya tidak berpuas diri dengan kemenangan di laga pertama ini.

"Alhamdulillah kami bisa meraih kemenangan, terutama karena ini adalah pertandingan pertama. Kemenangan ini menjadi modal bagus untuk kami ke depannya. Saya berharap kami tidak berpuas diri karena lawan-lawan di pertandingan selanjutnya lebih berat," ujar Witan saat hendak meninggalkan stadion.

"Saya mendedikasikan gol yang saya cetak untuk seluruh masyarakat Indonesia, terutama masyarakat Kota Palu karena banyak keluarga saya yang ada di sana," lanjutnya.

Kemenangan yang diraih Timnas Indonesia U-19 membuat anak-anak asuh Indra Sjafri itu kini berada di puncak klasemen sementara Piala AFC U-19 2018 dengan tiga poin. Tim Garuda Nusantara unggul selisih gol atas Uni Emirat Arab yang mengoleksi jumlah poin yang sama setelah kemenangan 2-1 atas Qatar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.