Sukses

Ulasan Indra Sjafri soal 3 Rival Timnas Indonesia U-19 di Piala AFC 2018

Timnas Indonesia U-19 sudah akan memulai kiprah di Piala AFC U-19 2018.

Jakarta - Timnas Indonesia U-19 bersiap memulai kiprah di Grup A Piala AFC U-19 2018 pada Kamis (18/10/2018). Berada satu grup bersama Chinese Taipei, Qatar, dan Uni Emirat Arab, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengungkapkan analisisnya soal ketiga tim rival tersebut.

Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Chinese Taipei pada laga pertama Grup A Piala AFC U-19 2018, Kamis malam. Setelah itu Qatar menjadi lawan kedua Rafli Mursalim dkk. pada 21 Oktober. Terakhir, Timnas Indonesia akan meladeni UEA pada 24 Oktober. 

"Alhamdullilah kami sudah melakukan persiapan yang baik dalam beberapa bulan terakhir. Kami tahu Chinese Taipei memiliki karakter seperti orang-orang China yang merupakan pekerja keras dan pasti mereka akan tampil habis-habisan menghadapi semua lwan mereka," ujar Indra Sjafri dalam keterangan pers di SUGBK, Rabu (17/10/2018).

"Qatar juga memiliki tim berkualitas bagus yang sepertinya disiapkan untuk berlaga di Piala Dunia 2022. Jadi mereka pasti menjadikan kompetisi ini sebagai persiapan menuju 2022. Sementara UEA adalah tim yang pernah saya temui, bahkan saya pernah mengunjungi pemusatan latihan mereka serta beruji coba menghadapi mereka di Malaysia. Satu hal yang pasti tim kami siap untuk menghadapi mereka," lanjutnya.

Indra Sjafri menegaskan sudah melakukan persiapan dengan menggelar uji coba menghadapi tim-tim dengan karakteristik yang hampir sama dengan ketiga lawann Timnas Indonesia tersebut.

"Semua tim yang ada di dalam grup ini merupakan tim terbaik yang mewakili kualifikasi mereka masing-masing. Secara teknis kami sudah melakukan persiapan dengan menghadapi Arab Saudi dan Yordania sebagai modal untuk menghadapi Qatar dan UEA. Sementara untuk laga kontra Chinese Taipei, kami sudah menghadapi China yang kami deskripsikan memiliki karakter yang hampir sama," papar pelatih Timnas Indonesia U-19 itu.

Timnas Indonesia U-19 mematok target mencapai semifinal Piala AFC U-19 2018 demi lolos ke Piala Dunia U-20 2019. Indra Sjafri harus memastikan Tim Garuda Nusantara mampu mengatasi ketiga rival dan lolos dari fase grup.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.