Sukses

Tahan Persipura di Mandala, Striker Persib: Ini Satu Poin Penting

Persib memuncaki klasemen dengan keunggulan satu poin atas PSM.

Liputan6.com, Jayapura - Persib Bandung masih di jalur yang tepat dalam misi jadi juara ajang Go-Jek Liga 1 bersama BukaLapak. Itu karena mereka sukses membawa pulang satu poin dari kunjungan ke markas Persipura Jayapura.

Bermain di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (15/10/2018), Persib sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Hilton Moreira di menit ke-52. Hebatnya, Persib bisa menyamakan kedudukan setelah Ghozali Siregar sukses memanfaatkan umpan Atep di menit ke-68.

Raihan satu poin ini jelas sangat berharga bagi Persib. Itu karena mereka meraihnya di markas Persipura yang terkenal angker. Lalu, mereka juga mencuri satu poin dari markas tim Mutiara Hitam saat skuat mereka sedang pincang.

Itu karena beberapa pemain inti seperti Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman, dan Patrich Wanggai terpaksa absen karena sedang menjalani sanksi. Lalu, satu poin juga membawa Persib memuncaki klasemen dengan keunggulan satu poin atas PSM Makassar.

"Kita tahu main di Mandala itu angker dan tim lain pasti sulit untuk mengalahkan Persipura. Tapi satu poin ini sangat berarti bagi kami, kami sangat mensyukurinya. Dan kami telah menampilkan permainan maksimal," kata Wildan Ramdhani, penyerang muda Persib, dilansir situs klub.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rintangan Selanjutnya

"Pertandingan hari ini cukup menarik buat disaksikan. Saya bersyukur mendapat kesempatan bermain. Ini laga yang penting bagi kami, ini laga yang sulit tentunya," ia menambahkan.

Saat ini, masih ada sembilan pertandingan lagi yang menanti Persib untuk ke depannya. Karenanya, keunggulan satu poin atas PSM tentu sangat bermanfaat. Apalagi, kemenangan itu juga diraih usai menelan kekalahan 1-2 saat bersua Madura United.

Namun, anak asuh Roberto Carlos Mario Gomez itu juga tak bisa bersantai. Pasalnya, rintangan yang lebih berat telah menanti mereka. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Persebaya Surabaya, PSM, Bali United, dan Bhayangkara FC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.