Sukses

UEFA Nations League: Spanyol Siap Jinakkan Inggris

Liputan6.com, Sevilla - Timnas Spanyol akan meladeni Inggris dalam lanjutan UEFA Nations League, Selasa (16/10/2018) dini hari WIB. Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique menargetkan kemenangan di laga tersebut.

"Kami hanya berpikir tentang kemenangan, tetapi jangan lupa Inggris saat ini sedang bagus. Mereka telah bermain dengan lima pemain di belakang, tetpai mereka berubah karena cedera," ujar Enrique seperti dilansir Football Espana.

Timnas Spanyol dan Inggris tergabung di Grup 4 Liga A pada UEFA Nations League tahun ini. Dibanding Inggris, Spanyol berada di atas angin menghadapi laga dini hari nanti.

La Furia Roja -julukan timnas Spanyol- berada di posisi pertama dengan enam poin, hasil dari dua kemenangan. Salah satu kemenangan itu diraih atas Inggris di Wembley, awal September lalu.

Enrique pun siap mengulangi kemenangan itu pada laga nanti. "Kami siap bermain seperti di Wembley dan mencari kemenangan dengan bermain baik. Para pemain saya datang dengan kondisi terbaik," ujar Enrique.

2 dari 3 halaman

Memuji Southgate

Jelang laga nanti, Enrique tidak lupa menyinggung sosok pelatih Inggris Gareth Southgate. Mantan pelatih Barcelona ini memuji Southgate sebagai pelatih yang dekat dengan para pemainnya.

"Dia beradaptasi dengan para pemainnya. Saya suka caranya mengekspresikan diri dan caranya mengerti sepak bola. Southgate juga baru memperpanjang kontrak," ujar Enrique.

3 dari 3 halaman

Lima Duel Terakhir

Inggris 1-2 Spanyol

Inggris 2-2 Spanyol

Spanyol 2-0 Inggris

Inggris 1-0 Spanyol

Spanyol 2-0 Inggris