Sukses

Timnas Jerman Kehilangan Jerome Boateng saat Hadapi Prancis

Bek timnas Jerman, Jerome Boateng, mengalami cedera betis jelang laga kontra Prancis.

Amsterdam - Timnas Jerman harus kehilangan Jerome Boateng saat menghadapi Prancis dalam laga lanjutan Liga A Grup 1 UEFA Nations League, Selasa (16/10/2018) waktu setempat. Pemain Bayern Munchen itu menderita cedera betis.

Boateng bermain 90 menit saat Die Mannschaft takluk 0-3 dari Belanda, Sabtu (13/10/2018). Namun, Boateng kini sudah meninggalkan hotel tim di Amsterdam untuk kembali ke Jerman.

Pemain berusia 30 tahun ini merupakan pemain keenam yang keluar dari skuat pilihan Joachim Low. Ia mengikuti jejak Marco Reus, Kai Havertz, Leon Goretzka, Kevin Trapp, dan Antonio Rudiger yang batal memperkuat tim karena cedera.

Cederanya Boateng membuat pelatih Joachim Low harus memutar otak untuk mencari tandem ideal bagi Mats Hummels di jantung pertahanan. Empat pemain yang dipanggil yaitu Thilo Kehrer, Matthias Ginter, Niklas Sule, dan Jonathan Tah akan memperebutkan satu tempat di tim inti.

Timnas Jerman sedang mengalami periode sulit di ajang UEFA Nations League 2018. Der Panzer belum meraih satu pun kemenangan dan berada di posisi juru kunci Grup 1 dengan satu poin.

Sumber: Fourfourtwo

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.