Sukses

Upaya Indra Sjafri Menuju Persiapan Terakhir Timnas Indonesia U-19

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memastikan persiapan annak asuhnya menuju Piala AFC U-19 2018 sudah mencapai akhir. Egy Maulana Vikri dkk. tinggal mematangkan persiapan dengan menggelar pertandingan internal dan kegiatan siraman rohani untuk pemantapan mental.

Timnas Indonesia U-19 menutup persiapan menuju Piala AFC U-19 2018 dengan kemenangan 3-2 atas Yordania pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (13/10/2018).

Pada laga tersebut, gol Garuda Nusantara dicetak Firza Andika (45', 75') dan gol bunuh diri Said Adnan (56'), sedangkan gol Yordania dicetak M. Almotabel (79', 87').

Kemenangan ini menjadi satu-satunya yang diraih Timnas Indonesia U-19 dalam laga uji coba menuju Piala AFC. Sebelumnya, mereka kalah 0-3 dari China, imbang 2-2 saat bersua Thailand, dan kalah 1-2 dari Arab Saudi.

"Ini menjadi laga terakhir kami menuju Piala AFC. Kami masih punya satu laga internal sebelum bertanding di Piala AFC," kata Indra Sjafri.

"Selain itu, tentunya saya akan memotivasi pemain seperti ada kegiatan positif pada 16 Oktober nanti, yakni sesi SQ (Siraman Qolbu) untuk pemain. Selain itu, ada juga sesi dari ustadz yang akan mengisi sisi rohani mereka," ujar pelatih berusia 55 tahun itu.

Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A pada Piala AFC U-19 2018 bersama Chinese Taipei, Uni Emirat Arab, dan Qatar. Pada laga pembuka, Indonesia akan menjajal kekuatan Chinese Taipei di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (18/10/2018).

Video Populer Bola

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Firza Andika Ungkap Kans Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Piala Dunia U-20
Artikel Selanjutnya
Alasan Indra Sjafri Mencoret Samuel Christianson dari Skuat Timnas Indonesia U-19