Sukses

3 Pemain Manchester United yang Kemungkinan Pergi jika Jose Mourinho Tak Dipecat

Jakarta - Manchester United tengah terpuruh. Di ranah dunia maya, desakan terhadap manajemen Manchester United agar memecat Jose Mourinho semakin kencang. Meski kali terakhir bisa meraih kemenangan, posisi Manchester United yang terjerembab bisa membahayakan Mourinho.

Sayang, sampai saat ini belum ada tanda-tanda kalau para bos Manchester United akan memecat Jose Mourinho. Akibatnya, beredar kabar ada beberapa pemain yang bersiap hengkang jika sang pelatih tak jua ditendang.

Situasi di Manchester United saat ini sedang tidak bagus. Tim asuhan Jose Mourinho itu tidak meraih hasil yang bagus selama beberapa pekan terakhir. Akibatnya, Setan Merah saat ini sedang terpuruk di peringkat ke-10 di klasemen sementara Premier League. Hal itu membuat posisi Mourinho sedang berada di bawah tekanan.

Manajer asal Portugal itu terlihat kesulitan mengeluarkan performa terbaik pada pemainnya. Hal itu diduga karena Mourinho terlibat konflik dengan beberapa pemain.

Para pemain terlihat sudah tidak nyaman bermain di bawah Mourinho. Namun, jika pada akhirnya manajemen memilih untuk mempertahankan Mourinho, beberapa pemain dikabarkan siap hengkang.

Berikut ini tiga pemain Manchester United yang mungkin akan hengkang jika Jose Mourinho tidak dipecat, seperti dilansir Sportskeeda.

 

2 dari 4 halaman

Paul Pogba

Manchester United memecahkan rekor transfer dunia kala merekrut Paul Pogba dari Juventus pada 2016. Namun, pemain Prancis ini justru sering mendapat kritik setelah datang ke Old Trafford.

Satu di antara gelandang terbaik di dunia, Pogba sangat fenomenal bagi Prancis di panggung Piala Dunia 2018, tetapi tidak bisa akur dengan Jose Mourinho. Mereka berdua terlibat konflik sejak awal musim 2018-2019 dan situasinya semakin memburuk dalam beberapa hari terakhir.

Pogba dikaitkan dengan Barcelona sepanjang musim panas, tetapi Manchester United tidak ingin melepasnya. Namun, raksasa Catalan itu tidak akan melewatkan kesempatan untuk merekrut Pogba jika Mino Raiola memasukkannya di bursa transfer.

Jika Mourinho dan Pogba tidak segera menyelesaikan perselisihan mereka, manajemen Manchester United mungkin harus memutuskan siapa yang harus bertahan di Old Trafford.

 

3 dari 4 halaman

Anthony Martial

Pemain berusia 22 tahun itu adalah satu di antara pemain muda paling berbakat di dunia saat ini. Setelah membuat debutnya di Manchester United di bawah Louis van Gaal, Martial menjalani musim 2015-2016 dengan menakjubkan. Dia membuat 31 penampilan di liga dan menjadi pencetak gol terbanyak klub dengan 17 gol di semua ajang kompetisi.

Namun, kedatangan Mourinho menghambat perkembangannya sejauh ini. Martial sering menghabiskan sebagian besar waktunya di bangku cadangan karena Mourinho lebih suka memainkannya sebagai super-sub. Selain itu, kedatangan Alexis Sanchez juga membatasi kesempatan bermain.

Hubungan Martial dengan Mourinho mulai tidak bagus setelah ia terlambat bergabung pada latihan pramusim Setan Merah. Mourinho kemudian sering mengkritik penampilannya dan yang terbaru terjadi setelah menelan kekalahan dari West Ham. Jika Mourinho terus mengabaikan kemampuannya, Martial mungkin tidak akan bertahan lama di Old Trafford.

 

4 dari 4 halaman

Eric Bailly

Meski memainkan peran penting bagi Manchester United pada musim debutnya, Bailly menghabiskan sebagian besar musim 2017-2018 di bangku cadangan. Cedera membuat Bailly sering absen tapi ia juga dicoret dalam beberapa kesempatan setelah kondisinya sudah kembali fit.

Situasi Bailly saat ini di Old Trafford sedang sulit. Sejak kekalahan melawan Brighton pada bulan Agustus lalu, Bailly belum pernah menjadi starter di liga untuk Setan Merah.

Pemain Pantai Gading itu baru berusia 24 tahun dan sudah membuktikan bahwa dia bisa menjadi salah satu bek tengah terbaik di dunia.

Sumber: Bola.net

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Sambangi Montenegro, Pelatih MU Pantau Langsung SMS
Artikel Selanjutnya
Krisis Pemain, MU dan AC Milan Rebutan Ibrahimovic