Sukses

Egy Maulana Vikri Yakin Timnas Indonesia U-19 Lolos Piala Dunia

Jakarta - Rapor kurang memuaskan Timnas Indonesia U-19 dalam sejumlah laga uji coba jelang Piala AFC U-19 2019 membuat tim asuhan Indra Sjafri mulai dipandang sebelah mata oleh banyak pengamat. Mereka diragukan bakal lolos ke Piala Dunia U-20 2019.

Egy Maulana Vikri, pilar Timnas Indonesia U-19 yang berkiprah di Liga Polandia bersama Lechia Gdansk menilai hal itu tak salah. Wajar jika banyak orang punya ekspekstasi tinggi terhadap Tim Garuda Nusantara.

"Saya lihat banyak yang ragu dengan kami. Tapi hal itu bukan menjadi sebuah masalah. Semoga mereka tetap mendukung dan mendoakan kami," kata Egy.

Timnas Indonesia U-19  kalah 1-2 dari Arab Saudi pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (10/10/2018). Hasil negatif ini menegaskan langkah tim asuhan Indra Sjafri terseok-seok jelang perhelatan Piala AFC U-19 2018.

Dua gol kemenangan Arab Saudi dicetak oleh Abdullah Alhamdan pada menit ke-37 dan 69'. Tim Merah-Putih hanya mampu membalas satu lewat gol Saddil Ramdani pada menit ke-45.

Secara beruntun, ini adalah kali ketiga Timnas U-19 Indonesia gagal meraih kemenangan di laga uji coba selama persiapan Piala AFC U-19 2018.

Sebelumnya, Tim Garuda Nusantara bermain imbang 2-2 kontra Thailand dan ditekuk 0-3 dari China pada ajang PSSI Anniversary Cup U-19 2018.

Saat menjajal Arab Saudi, Egy Maulana Vikri tidak sempat menjajal lapangan. Ia masih diistirahatkan tim pelatih dengan alasan recovery kebugaran pasca menjalani perjalanan panjang.

Egy melihat skor-skor tersebut tidak bisa dijadikan acuan. "Puncak penampilan saat kami bermain di Piala AFC bukan di laga uji coba," ujar penyerang yang baru tiba di Tanah Air dari Polandia pada awal pekan ini.

Para pemain Timnas Indonesia U-19 disebut pesepak bola asal Medan itu punya hasrat kuat berprestasi di Piala AFC nanti. "Kami tak mau mengalah begitu saja, ke depannya kami ingin lebih baik," ujar Egy Maulana yang kelahiran 7 Juli 2000 tersebut.

Indonesia bertindak sebagai tuan rumah Piala AFC U-19 2018 yang dihelat 18 Oktober-4 November 2018. Timnas Indonesia ada di Grup A bareng Uni Emirat Arab, Qatar, dan Chinese Taipei. Tim Merah-Putih dibebani target lolos ke semifinal agar bisa berlaga di Piala Dunia U-20. Namun, hal ini tak mudah karena di fase penyisihan anak-asuh Indra Sjafri sudah kebagian lawan-lawan berat.

"Target timnas di Piala AFC adalah mengamankan tiket lolos ke Piala Dunia. Siapa yang tidak ingin tampil di sana. Kans terbuka, Indonesia jadi tuan rumah," tutur Egy Maulana Vikri.

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Skenario PSSI jika Luis Milla Gagal Menukangi Timnas Indonesia
Artikel Selanjutnya
Stadion Patriot Jadi Venue Piala AFC U-19, PSSI Carikan Markas Serep untuk Persija