Sukses

Harapan Indra Sjafri kepada Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri bakal diturunkan saat Timnas Indonesia U-19 menghadapi Yordania.

Jakarta - Jelang perhelatan Piala AFC U-19 2018, performa Timnas Indonesia U-19 merisaukan. Terakhir, anak asuh Indra Sjafri dikalahkan Arab Saudi 1-2 dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10/2018).

Secara beruntun, ini adalah kali ketiga Timnas U-19 gagal meraih hasil positif di laga uji coba selama persiapan Piala AFC U-19 2018.

Sebelumnya, Tim Garuda Nusantara bermain imbang 2-2 kontra Thailand dan ditekuk 0-3 dari China pada ajang PSSI Anniversary Cup U-19 2018.

Indra menyoroti efektivitas anak-asuhnya dalam menyelesaikan peluang emas. "Sisi menyerang kami masih lemah, banyak peluang tak berujung gol. Ini jadi pekerjaan rumah yang perlu saya perbaiki sebelum memasuki turnamen sebenarnya," kata Indra usai laga kontra Arab Saudi.

Indra sedikit bisa bernafas lega, karena Egy Maulana Vikri, telah tiba di Tanah Air. Lechia Gdansk, klub asal Polandia tempat di mana sang pemain bernaung memberi izin keluar untuk membela Timnas Indonesia U-19.

Egy selama dua tahun terakhir jadi sosok pembeda di lini serang Tim Garuda Nusantara. Pesepak bola yang gaya mainnya dianggap mirip Lionel Messi adalah jaminan mutu ketajaman. Ia mesin gol utama Timnas Indonesia U-19.

Semenjak bertualang ke Polandia, Timnas Indonesia U-19 seperti lesu darah. Tak ada penyerang yang bisa setajam pemain asal Medan tersebut. Egy telah tiba di Tanah Air sejak Senin (8/10/2018). Ia sudah ikut latihan tapi belum dimainkan oleh Indra Sjafri.

"Masih ada waktu, mudah-mudahan empat hari ke depan proses recovery Egy sudah tuntas. Saya ingin melihat penampilannya sebelum kami berlaga di Piala AFC," ujar Indra.

Setelah menghadapi Arab Saudi, rencananya Timnas Indonesia U-19 akan menjajal kekuatan Yordania pada 10 Oktober mendatang.

Indonesia bertindak sebagai tuan rumah Piala AFC U-19 2018 yang dihelat 18 Oktober-4 November 2018. Timnas Indonesia U-19 ada di Grup A bareng Uni Emirat Arab, Qatar, dan Chinese Taipei. Tim Merah-Putih dibebani target lolos ke semifinal agar bisa berlaga di Piala Dunia U-20. Namun, hal ini tak mudah karena di fase penyisihan Egy Maulana Vikri dkk. sudah kebagian lawan-lawan berat.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.