Sukses

Catatan Indra Sjafri Pasca Kekalahan Timnas Indonesia U-19 dari Arab Saudi

Timnas Indonesia U-19 kalah tipis 1-2 melawan Arab Saudi.

Jakarta - Langkah Timnas Indonesia U-19 terseok-seok di sejumlah laga uji coba jelang Piala AFC U-19 2018. Namun, hal itu tak membuat Indra Sjafri panik. Ia menyebut masih ada waktu memperbaiki kelemahan anak-asuhnya.

"Tenang, masih ada waktu kami untuk berbenah, peran media juga harus kami. Anak-anak mentalnya masih labil. Saya sempat mengingatkan mereka, engak usah main sosial media dulu, fokus saja ke Piala AFC. Kami masih ada waktu untuk berbenah," ujar Indra Sjafri usai laga kontra Arab Saudi.

Timnas Indonesia U-19 kalah tipis 1-2 melawan Arab Saudi dalam pertandingan yang digelar Rabu (10/10/2018) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Dua gol kemenangan Arab Saudi dicetak oleh Abdullah Alhamdan pada menit ke-37 dan 69'. Tim Merah-Putih hanya mampu membalas satu lewat gol Saddil Ramdani pada menit ke-45.

Indonesia Secara beruntun, ini adalah kali ketiga Timnas U-19 Indonesia gagal meraih kemenangan di laga uji coba selama persiapan Piala AFC U-19 2018.

Sebelumnya, Tim Garuda Nusantara bermain imbang 2-2 kontra Thailand dan ditekuk 0-3 dari China pada ajang PSSI Anniversary Cup U-19 2018.

 

"Saat pertandingan melawan China kami kebobolan lewat bola-bola atas. Nah kalau petandingan hari ini tidak terlalu banyak. Sepak bola itu memang dinamis. Kami melakukan perbaikan mengantisipasi serangan bola-bola atas. Tapi ternyata ada masalah baru yang timbul. Pada pertandingan melawan Arab Saudi kami kurang sabar menghadapi serangan lawan. Pemain masih sering melakukan tekel-tekel tidak perlu. Semoga di waktu tersisa bisa kami benahi," ujar Indra Sjafri.

 

Indonesia bertindak sebagai tuan rumah Piala AFC U-19 2018 yang dihelat 18 Oktober-4 November 2018. Timnas Indonesia ada di Grup A bareng Uni Emirat Arab, Qatar, dan Chinese Taipei. Tim Merah-Putih dibebani target lolos ke semifinal agar bisa berlaga di Piala Dunia U-20.

Namun, hal ini tak mudah karena di fase penyisihan Egy Maulana Vikri dkk. sudah kebagian lawan-lawan berat.

Timnas Indonesia U-19 masih menyisakan satu uji coba lagi sebelum turun di Piala Asia U-19 2018. Garuda Nusantara ini akan berhadapan dengan Yordania pada Sabtu (13/10/2018).

Sumber: Bola.net

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.