Sukses

Lawan Ukraina, Marco Verratti Kembali Perkuat Timnas Italia

Verratti akan jadi tumpuan Italia saat bersua Ukraina.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Italia kembali diperkuat Marco Verratti jelang laga uji coba kontra Ukraina, Kamis (11/10/2018) dini hari WIB. Kembalinya Verratti membuat Roberto Mancini punya cukup banyak pilihan mengisi lini tengah.

Verratti (25) kembali ke skuat tim nasional setelah beberapa bulan absen akibat cedera. Pemain asal klub Paris Saint Germain tidak hanya diharapkan bisa bermain 90 menit, tetapi juga memberi pengaruh pada gelandang muda lain di tim. 

Dikutip Football Italia, dengan kehadiran Verratti, Mancini sedang mempertimbangkan dua alternatif formasi yang akan dia terapkan di laga kontra Ukraina di Stadio Luigi Ferraris di Genoa, akhir pekan ini. Dua formasi tersebut adalah 4-3-3 dan 4-2-3-1.

"Sangat penting bagi saya untuk melihat dia (Verratti) bersama dengan pemain lain. Jelas, bermain untuk level klub berbeda dengan timnas, tapi saya berharap dia bisa memberikan dukungan misalnya juga lewat pengalaman dia di luar negeri," kata Mancini.

Mancini bermaksud memasang Verratti bersama Lorenzo Insigne yang mencetak gol penentu kemenangan Napoli atas Liverpool di ajang Liga Champions. Mancini juga berharap Verratti menjadi penyuplai bola untuk Federico Bernardeschi yang sedang tumbuh bersama Juventus.

Sementara itu, untuk sektor lini bertahan timnas Italia kembali memanggil bek berpengalaman Giorgio Chiellini. Adapun, posisi penjaga gawang kembali dipercayakan kepada Gianluigi Donnarumma.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan

Pertandingan melawan Ukraina di Genoa tengah pekan ini hanya merupakan persiapan bagi timnas Italia. Target mereka sebetulnya adalah memenangi laga kontra Polandia dalam lanjutan UEFA Nations League, Minggu (14/10) waktu setempat.

"Kami akan mencoba berbagai pilihan. Penjaga gawang, saya bisa memastikan, akan ada Gianluigi Donnarumma. Apakah Giorgio Chiellini bermain di kedua pertandingan (melawan Ukraina dan Polandia) atau tidak tergantung pada tingkat kebugarannya," tutur Mancini.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.