Sukses

Pelatih Timnas Prancis Anggap Kylian Mbappe Pemain Luar Biasa

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, memuji Kylian Mbappe sebagai pemain dengan punya kemampuan luar biasa.

Jakarta - Arsitek Timnas Prancis, Didier Deschamps, memuji Kylian Mbappe sebagai pemain dengan punya kemampuan luar biasa. Pada usianya saat ini, Deschamps menilai apa yang dilakukan oleh Mbappe adalah sesuatu yang tidak normal.

Deschamps sudah menjadi pergunjingan ketika PSG membelinya dengan harga 180 juta euro dari AS Monaco pada musim 2017-18 yang lalu. Setelah itu, Mbappe terus bersinar hingga sukses membawa Prancis juara di Piala Dunia 2018.

Pada Piala Dunia 2018, Mbappe mencetak empat gol, termasuk satu gol ke gawang Kroasia pada laga final. Mbappe pada akhir turnamen dinobatkan sebagai pemain muda terbaik.

Akhir pekan lalu, pemain berusia 19 tahun ini kembali membuat sensasi. Mbappe mencetak empat gol dan membantu PSG menang telak dengan skor 5-0 atas Lyon pada pertandingan di Ligue 1. Mbappe kini telah mencetak delapan gol di Ligue 1.

Dengan rangkaian prestasi tersebut, yang diraih pada usia 19 tahun, Deschamps menilai Mbappe adalah pemain yang tidak normal. Tidak banyak pemain dengan usianya yang punya kemampuan luar biasa seperti pemain yang musim lalu mencetak 13 gol di Ligue 1 tersebut.

"Kylian Mbappe melakukan beberapa hal yang luar biasa. Apa yang telah dilakukan pada usianya, adalah hal yang tidak normal. Anda tidak bisa menempatkannya untuk kategori apa pun," ucap Deschamps dikutip dari Four Four Two.

"Pemain seperti Mbappe hanya muncul satu kali. Saya mendapatkan sebuah kehormatan karena dia adalah pemain Prancis dan dia bermain bersama kami," sambung mantan pelatih Juventus tersebut.

Deschamps senang dengan yang sudah dicapai oleh Mbappe. Namun, dia meminta pemain 19 tahun untuk tetap rendah hati. Pelatih 49 tahun tersebut meyakini jika Mbappe bisa jadi pemain yang lebih bagus lagi pada masa depan.

"Dia tidak melakukan hal-hal sederhana, tapi dia bisa belajar dengan cepat. Melawan Lyon hanya menegaskan bakatnya. Kylian Mbappe tahu bahwa dia masih bisa lebih baik dari yang sudah dia capai, termasuk mencetak empat gol dalam satu laga," tutup Deschamps.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.