Sukses

Marquez Gembira Bisa Tekuk Dovi di Tikungan Terakhir MotoGP Thailand

Marquez semakin kokoh di klasemen sementara MotoGP 2018.

Liputan6.com, Buriram - Marc Marquez memberikan sajian menarik di Grand Prix Thailand, Minggu (7/10/2018) kemarin. Pada balapan seri 15 MotoGP yang berlangsung di Sirkuit International Chang, pembalap tim Repsol Honda itu harus bersusah payah meraih podium pertama.

Marquez yang memulai balapan dari posisi pole position mendapat perlawanan sengit dari para pesaingnya yakni Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, dan Maverick Vinales. Perubahan posisi terus terjadi selama balapan berlangsung.

Marquez dan Dovizioso akhirnya berhasil memainkan emosi penggemar yang hadir di Sirkuit International Chang. Jutaan pasang mata dibuat tegang dengan duel dua pembalap di lap terakhir, namun Baby Alien akhirnya menyudahi perlawanan Little Dragon setelah melewatinya di tikungan terakhir.

Marquez pun berhasil menyentuh garis finis pertama. Pemilik nomor 93 itu saat ini sudah mengumpulkan tujuh kemenangan musim ini atau sudah melewati jumlah kemenangan musim lalu.

"Tentu saja saya sangat bahagia, karena ini adalah pertama kalinya saya mengalahkan Dovi dengan cara ini," kata Marquez dikutip dari Carolenash, Senin (8/10/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rahasia Kemenangan

Marquez membeberkan strategi saat memenangkan duel dengan Dovizioso. Dia menjelaskan bahwa di lap terakhir dirinya mencoba untuk sedikit tampil lebih agresif, tapi disaat yang tepat Dovizioso malah memberikan perlawanan sengit.

Marquez pun mencoba tetap tenang sambil mengatur agar ban depan tidak mengalami degradasi. Benar saja, tepat di lap terakhir Baby Alien mulai menunjukkan kelihaiannya dalam mengendarai motor RC213V.

"Sejujurnya, saya tidak terlalu percaya diri untuk pergi ke putaran terakhir karena saya punya banyak pengalaman dengan Dovi di masa lalu. Tapi kali ini, kami bertukar peran, saya menggunakan gaya Dovi dan Dovi menggunakan gaya Marquez. Itu berhasil menyalipnya di sudut tikungan keluar," ujar Marquez.

3 dari 3 halaman

Semakin Kokoh

Hasil positif ini kian mendekatkan Marquez dengan gelar juara dunia MotoGP 2018. Saat ini, ia masih memimpin klasemen pembalap dengan 271 poin. Dia unggul jauh dari Dovizioso yang berada di peringkat kedua dengan 194.

"Itu adalah perasaan yang luar biasa untuk balapan di depan semua penggemar Thailand, yang menyemangati dan mendukung semua pembalap. Saya benar-benar menikmati olahraga dan membuat saya merasa nyaman selama akhir pekan. Saya benar-benar berterima kasih kepada mereka," katanya.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.