Sukses

Tak Pedulikan Kritik, Timnas U-16 Fokus Lawan Australia

Timnas U-16 akan menghadapi Australia di perempat final Piala AFC U-16 2018.

 

Jakarta - Belakangan, Timnas U-16 Indonesia dibanjiri kritik di media sosial. Namun, pelatih Fakhri Hussaini meminta pasukannya tetap fokus menghadapi Australia di laga perempat final Piala AFC U-16 2018, sore ini.

Permainan Timnas U-16 ketika bermain imbang tanpa gol dengan India mengundang cukup banyak kritik dari masyarakat Indonesia di media sosial. Permainan individu sejumlah pemain dalam pertandingan tersebut menjadi satu dari beberapa penyebab datangnya kritik tersebut.

Fakhri Husaini pun tidak ingin para pemain Timnas U-16 terpengaruh oleh kritik tersebut. Pelatih asal Lhokseumawe itu menegaskan para pemain hanya perlu fokus mempersiapkan diri untuk menjalani pertandingan dan mendengarkan kritik darinya sebagai pelatih.

"Kalau mau mendengar kritik, ya kritik dan saran itu harusnya dari saya, karena saya adalah pelatih mereka. Para pemain harus fokus dan tidak perlu memikirkan komentar yang ada di media sosial," tegas Fakhri Husaini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tahu Apa yang Dilakukan

Fakhri tak menampik beberapa pemain memang tidak dalam performa terbaik dalam pertandingan menghadapi India. "Namun, sebagai pelatih saya yang bertanggung jawab dan mengetahui apa yang akan saya lakukan," lanjutnya.

Timnas U-16 kini akan menghadapi Australia dalam pertandingan perempat final Piala AFC U-19 2018. Tim Garuda Asia itu harus benar-benar fokus untuk bisa mewujudkan keinginan mereka melaju hingga empat besar dan lolos ke Piala Dunia U-17 2019 yang akan digelar di Peru, Amerika Selatan.

 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas U-16

Perempat Final Piala AFC U-16

Senin, 1 Oktober 2018

15.30 WIB, Indonesia vs Australia

Stadion Petaling Jaya

Live MNCTV

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.