Sukses

Allegri Anggap Napoli Rival Utama Juventus

Spekulasi mengenai rival terberat sang jawara bertahan Serie A, Juventus, pada musim ini terus bertebaran.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menganggap Napoli adalah rival utama timnya di musim ini. Napoli, kata Allegri punya kekuatan untuk menyamai  Juventus,

Pada musim lalu, Napoli memberikan perlawanan sengit terhadap Juventus dalam perebutan gelar Scudetto. Bahkan mereka, yang masih diasuh Maurizio Sarri, sempat bertengger di puncak klasemen selama beberapa pekan lamanya.

Napoli pun nampak semakin kuat setelah mendepak Maurizio Sarri dan menggantinya dengan Carlo Ancelotti. Pria berumur 59 tahun itu terkenal sebagai pelatih dengan segudang pengalaman juara bersama AC Milan dulu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kehadiran Ancelotti

Pada hari Sabtu (29/9) nanti, Juventus harus menghadapi Il Partenopei dalam laga pekan keenam Serie A. Bianconeri sedikit lebih diunggulkan karena bermain di markas kebanggaanya.

Walau demikian, Allegri tetapi meyakini bahwa laga kali ini akan berjalan berat. Apalagi setelah kehadiran Ancelotti di kursi kepelatihan Napoli.

"Pertandingan head-to-head itu rumit," ujar Allegri dalam konferensi pers usai laga kontra Bologna hari Kamis (27/9) tadi, dikutip dari Football Italia.

"Ancelotti punya ketenangan hebat yang ia tularkan kepada timnya," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Napoli adalah Rival Juventus

Bagi Allegri sendiri, Napoli merupakan rival utama Juventus pada musim ini. Walau demikian, ia tetap yakin bahwa persaingan Scudetto musim ini masih bisa dimenangkan oleh tim asuhannya.

"Mereka adalah rival pertama untuk Juventus. Ini adalah laga head-to-head, tetpai masih ada kemenangan yang bisa diperoleh," tutupnya.

Kemenangan atas Bologna dini hari tadi bisa menjadi modal penting bagi Giorgio Chiellini dkk. Seperti yang diketahui, Juventus menang dengan skor 2-0 berkat gol dari Paulo Dybala dan Blaise Matuidi.

Sumber:Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.