Sukses

Lopetegui Komentari Rotasi Kiper di Real Madrid

Lopetegui ungkap alasan selalu ganti posisi kiper antara Keylor Navas dan Thibau Courtois.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui ternyata menyukai rotasi di posisi kiper. Dia mengaku akan memaksimalkan kedalaman di posisi kiper.

Maklum, Real Madrid memang punya dua kiper berkelas yaitu Keylor Navas dan Thibaut Courtois. Lopetegui pun tak mau ambil pusing dengan kehebatan dua kiper ini.

Dia terus merotasi dua kiper Real Madrid ini di beberapa laga terakhir. Bagi Lopetegui, kedua kiper tak bermasalah dengan kebijakannya ini.

Ini sekaligus untuk menepis kabar ada ketidakpuasan diantara kedua kiper. Lopetegui menilai itu hanya perkiraan orang luar saja.

"Mereka berlatih sangat baik dan ini situasi alami. Fakta ada di dalam bukan lihat dari luar," ujar Lopetegui seperti dikutip Marca.

"Semuanya lebih simpel dibanding dilihat dari luar. Sepak bola itu bukan soal posisi starter. Semua pemain akan menjadi penting."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

100 Hari

Lopetegui saat ini sudah genap 100 hari melatih Madrid. Eks pelatih Timnas Spanyol itu mengaku harus banyak menghadapi rintangan.

"Semuanya berjalan begitu cepat. Saya tak menyangka bisa secepat ini tapi saya berharap tim ini terus menang," ujarnya.

"Belum ada penilaian untuk pemain hingga akhir musim, tapi saya ingin memberi pemain nilai 10 untuk seluruh aspek. Utamanya untuk sikap dan disposisi."

3 dari 3 halaman

Soal Ronaldo

Lopetegui juga tak luput dari pertanyaan soal kartu merah Cristiano Ronaldo. Baginya, itu bukan lagi masalah untuk Real Madrid.

"Itu lebih jadi debat untuk Anda bukan saya. Saya tak lihat kejadiannya tapi banyak yang bilang itu tidak kartu merah," kata Lopetegui.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.