Sukses

Pelatih Lechia Gdansk Minta Egy Maulana Menjaga Senyumnya

Akhir pekan lalu, Egy Maulana mendapat kesempatan bermain bersama tim utama Lechia Gdansk dalam laga uji coba.

Liputan6.com, Gdansk - Pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stolowiec meminta Egy Maulana menjaga senyumnya. Menurut Stolowiec, Egy Maulana bisa menjadi pemain hebat di Liga Polandia.

Akhir pekan lalu, Egy Maulana mendapat kesempatan bermain bersama tim utama Lechia Gdansk dalam laga uji coba. Sayangnya, debut pemain berusia 18 tahun itu berakhir butut.

Bermain sebagai starter selama 60 menit, Egy Maulana menempati posisi sayap kanan. Main bukan di posisi aslinya membuat dia kesulitan menciptakan peluang. Alhasil, Lechia Gdansk kalah 0-1 dari Karpaty Lviv di Stadion Energa Gdansk.

Kendati demikian, Stolowiec tetap memberikan dukungan kepada Egy. Dia pun mengasih beberapa masukan kepada pemain Timnas Indonesia U-19 tersebut.

"Pelatih bilang ke saya kamu kerja keras terus, tetap tersenyum dan selalu memberikan yang terbaik di latihan. Dan lama-lama nanti kamu bisa jadi lebih baik,"ujar Egy Maulana dikutip dari YouTube Lechia Gdansk.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siapkan Diri

Egy menyadari betul maksud dari pelatih Lechia Gdansk tersebut. Dia menjadikan saran Stolowiec sebagai pelecut semangatnya berkarier di Liga Polandia.

"Awalnya saya main di U-23 di second team, itu pelatih bilang saya harus menyiapkan diri saya untuk bermain di Liga Ekstraklasa," ujarnya.

"Menyiapkan bagaimana bermain liga di sini, saya harus mendapatkan jam terbang juga pelan-pelan," kata Egy menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Masih Belajar

Lebih lanjut, Egy Maulana menambahkan, dirinya masih belajar bersama Lechia Gdansk. Dia pun optimistis bisa menyerap banyak pelajaran dari debutnya bersama Lechia Gdansk.

"Saya ingin belajar dari pertandingan-pertandingan seperti ini, yang sangat berharga di masa depan," ujarnya.

"Itu adalah penampilan pertama saya bersama tim utama. Seperti yang kalian perhatikan, saya merasa gugup," kata Egy.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.