Sukses

FIFA Ikut Campur, Barcelona Vs Girona Batal Digelar di AS?

Liputan6.com, Barcelona - Wacana menggelar pertandingan Girona Vs Barcelona di Amerika Serikat (AS) tampaknya bakal jadi kenangan. Pasalnya, FIFA dikabarkan tidak menyetujui rencana tersebut.

Seperti dilansir Football Espana, FIFA, Federasi Sepak bola Spanyol (RFEF) dan pemerintah telah bertemu membahas ulang rencana ekspansi Liga Spanyol ke AS. FIFA diwakili langsung Presiden mereka, Gianni Infantino. Pun begitu dengan RFEF yang diwakili Presidennya, Luis Rubiales.

Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez hadir dalam pertemuan itu sebagai wakil dari pemerintah. Hasilnya, mereka sepakat untuk menolak wacana ini.

Pemerintah Spanyol menilai, rencana menggelar pertandingan di AS bisa memberi angin segar bagi isu kemerdekaan Katalan. Bukan rahasia lagi jika Barcelona adalah klub yang merepresentasikan warga Katalan.

Markas Barcelona, Stadion Nou Camp pun kerap menjadi tempat menyuarakan kemerdekaan Katalan dari Spanyol.

Sementara itu, RFEF menegaskan, Liga Spanyol akan rusak jika wacana itu berlangsung. FIFA pun menilai wacana ini lebih bermuatan bisnis ketimbang sepak bola.

2 dari 3 halaman

Girona Vs Barcelona

Seperti diketahui, otoritas Liga Spanyol dikabarkan berencana menggelar pertandingan Girona Vs Barcelona di AS. Rencana ini merupakan bagian dari kerjasama Liga Spanyol dengan Relevent Sports untuk menggelar Liga Spanyol di Amerika Serikat.

Pihak Girona dan Barcelona sudah bertemu untuk membahasnya. Kabarnya, pihak Girona setuju dengan rencana ini lantaran menilai ada dampak positifnya.

Laga ini akan berlangsung 26 Januari 2019. Miami Hard Rock Stadium direncanakan menjadi tempat terlaksananya pertandingan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 
Artikel Selanjutnya
Jadwal Pertandingan Athletic Bilbao Vs Real Madrid, Live di SCTV
Artikel Selanjutnya
Urusan Gaji, Barcelona Lebih Menjanjikan daripada Real Madrid