Sukses

Evaluasi Fakhri Husaini usai Timnas Indonesia U-16 Gagal Mengalahkan Oman

Jakarta - Timnas Indonesia U-16 gagal mengalahkan Timnas Oman U-16 pada uji coba di Stadion USIM (University Science Islamic Malaysia) Mini Stadium, Nilai-Negeri Sembilan, Malaysia, Rabu (12/9/2018).

Pada uji coba ini Timnas Indonesia U-16 bermain sama kuat, 3-3, kontra Oman. Tiga gol Tim Garuda Asia seluruhnya lahir dari Amiruddin Bagus, dua gol di babak pertama dan satu gol di babak kedua.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, mengakui tim asuhannya mendapat lawan sepadan. Ia berujar, pertandingan berjalan ketat lantaran lawan cukup tangguh. Fakhri juga mengungkap hal yang jadi hasil evaluasi selama pertandingan berlangsung.

Di babak pertama, pelatih 53 tahun itu menilai permainan tim asuhannya belum cukup apik. Transisi dari menyerang ke bertahan, belum berjalan optimal hingga muncul gol-gol lawan. Namun, di babak kedua, permainan David Maulana dkk. dianggap lebih baik.

"Kami mulai merespons dengan baik permainan Oman di babak kedua. Transisi positif dan transisi negatif dijalankan dengan baik oleh pemain. Di babak kedua, kami punya beberapa peluang matang yang harusnya jadi gol, seperti penalti Bagus yang ditepis kiper, dan Hamsa yang tidak akurat passing-nya ke gawang lawan yang sudah kosong ditinggalkan penjaga gawang," jelas Fakhri seusai pertandingan.

Di sisi lain, pertandingan ini menjadi penutup rangkaian uji coba Tim Garuda Asia selama menjalani pemusatan latihan di Malaysia, sejak Rabu (29/9/2018).

Sebelum meladeni Oman, Timnas Indonesia U-16 sudah menggelar dua uji coba, yakni melawan Sime Darby U-17 (30/8/2018) dan Felda U-17 (4/9/2018). Dua uji coba itu berujung kemenangan, masing-masing dengan skor 4-0 dan 5-0. 

"Ini adalah uji coba terakhir kami. Saya ingin pemain tetap fokus di sisa latihan untuk menghadapi Piala AFC U-16 2018 yang tidak lama lagi ini akan berlangsung," kata Fakhri.

Setelah ini menuntaskan rangkaian uji coba di Malaysia, Timnas Indonesia U-16 akan bersiap, secara khusus menyongsong laga perdana penyisihan Grup C Piala AFC U-16 2018 kontra Iran (21/9/2018).

Selain Iran, Timnas Indonesia U-16 juga akan meladeni Vietnam (24/9/2018) dan India (27/9/2018). Seluruh pertandingan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia.

Sumber: bola.com

Video Populer Bola

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Hasil Uji Coba Timnas Indonesia U-16 Jelang Piala AFC 2018
Artikel Selanjutnya
PSSI Menanti Jawaban Luis Milla hingga 15 September