Sukses

Klopp: Media Jerman Sudah Gila

Jerman babak belur di Piala Dunia 2018. Tim Panser langsung tersingkir di babak penyisihan grup.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku kesal melihat media-media Jerman yang mengkritik Tim Panser secara berlebihan usai kegagalan di Piala Dunia 2018.

Jerman babak belur di Piala Dunia 2018. Tim Panser langsung tersingkir di babak penyisihan grup. Hal ini tentu mencoreng nama baik Jerman sebagai juara bertahan.

Ini merupakan kali pertama Jerman tak lolos fase grup sepanjang sejarah keikutsertaannya di Piala Dunia. Usai kegagalan itu, media Jerman habis-habisan mengkritik pasukan Joachim Loew.

"Kritik kepada Jerman tidak adil. Dan jika saya adalah fans tim nasional Jerman, saya tidak akan mengatakan apa pun. Tapi, media sudah kelewatan," kata Klopp seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yakin Bangkit

(AP/Michael Probst)

Klopp merasa, reaksi media Jerman sudah melebihi batas.

"Tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia, cara media dan seluruh bangsa mengkritik benar-benar gila. Pelatih sampai harus menjelaskan sendiri, dia harus menjelaskan sepak bola ke seluruh negara."

"Orang-orang telah mencoba pendekatan ini selama 100 tahun dan itu tidak berhasil. Jadi tenang, biarkan mereka bermain sepak bola dan saya yakin, Jerman akan memenangkan pertandingan lagi," Klopp menambahkan.

3 dari 3 halaman

Pemain Pensiun

Pasca kegagalan di Piala Dunia, beberapa pemain senior Jerman memutuskan pensiun. Mulai dari Mario Gomez hingga Mesut Ozil.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Tim Nasional Jerman merupakan salah satu negara terkuat di Eropa, bahkan dunia yang memiliki segudang gelar di berbagai ajang kompetisi
    Tim Nasional Jerman merupakan salah satu negara terkuat di Eropa, bahkan dunia yang memiliki segudang gelar di berbagai ajang kompetisi

    Timnas Jerman

  • Jurgen Klopp