Sukses

Asian Games 2018: Rebut Medali, Sunan Agung Disambut Meriah di Ternate

Petinju Indonesia, Sunan Agung Amoragam, meraih perunggu di Asian Games 2018.

Liputan6.com, Ternate - Petinju Indonesia, Sunan Agung Amoragam, memang gagal meraih emas di Asian Games 2018. Meski begitu, peraih perunggu di cabang tinju Asian Games 2018 ini tetap mendapatkan sambutan hangat saat pulang ke kampung halamannya, Ternate, Maluku Utara.

Dia diarak keliling kota setibanya di Ternate, usai meraih medali perunggu di cabang tinju Asian Games Jakarta.

Saat tiba di Bandara Babullah Ternate, ratusan kendaraan roda dua dan roda empat yang sudah menunggu kedatangan Sunan Agung dari Jakarta langsung membawa sang petinju keliling Kota Ternate, sebelum berakhir di Landmark dan diterima Wakil Wali Kota Ternate Abdullah Taher.

Abdullah Taher mengatakan, Pemkot Ternate sangat merasa bangga atas prestasi yang ditorehkan Sunan Agung Amoragam yang berhasil meraih medali perunggu di Asian Games.

"Tentunya ini kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Malut, karena ada atlet berprestasi yang mampu meraih medali di ajang Asian Games," kata Taher seperti dikutip Antara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bonus Tambahan

Atas prestasinya itu, Sunan yang merupakan petinju terbaik Maluku Utara diberikan bonus Rp 250 juta dan satu unit rumah sekaligus menjadi PNS di Kemenpora.

Pemkot Ternate sendiri memberikan bonus sebesar Rp 15 juta. Selain itu, bonus juga diterima Sunan dari KONI Malut sebesar Rp 30 juta, anggota DPD-RI asal Maluku Utara Basri Salama dan Ketua Pengprov Pertina Malut, Djasman Abubakar sebesar Rp 10 juta.

Taher mengatakan, Ternate memiliki segudang atlet berprestasi yang berhasil tampil di berbagai ajang internasional seperti Rexy Mainaky di cabang bulu tangkis dan sejumlah pemain timnas sepak bola seperti Ilham Udin Armaiyn, Rizky Pora, dan Zulham Zamrun.

"Terima kasih untuk dukungan yang besar dari Pengprov Pertina Malut dan KONI Malut selama ini, sehingga saya mampu berprestasi hingga di ajang internasional Asian Games," ujar Sunan Agung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.