Sukses

Real Madrid Resmi Pulangkan Mariano dari Lyon

Mariano Diaz sebelumnya juga sudah pernah berseragam Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Mariano Diaz, akhirnya kembali ke Real Madrid. Lewat akun Twitter-nya, kubu Los Blancos secara resmi telah mengumumkan kepulangan pemain Republik Dominika tersebut.  

"Selamat datang ke @Real Madrid @Marianodiaz9 #welcomemariano #halamadrid," bunyi pengumuman yang disampaikan tim Los Blancos seperti dilansir AS.

Mariano merupakan pemain yang dilepas Real Madrid ke Olympique Lyon, 2017 lalu. Namun manajemen Los Blancos kembali menginginkan pemain berusia 25 tahun itu untuk menambah daya gedor skuatnya setelah ditinggal pergi Cristiano Ronaldo ke Juventus. 

 

Kebetulan, Real Madrid masih memiliki opsi pembelian kembali Mariano. Los Blancos lalu menggunakan kesempatan itu untuk membawa pulang Mariano ke Santiago Bernabeu.

Sebelumnya, Mariano dilepas ke Lyon dengan harga 8 juta euro. Namun kini Real Madrid harus menembusnya dengan harga yang jauh lebih tinggi, yakni sekitar 23 juta euro. Meski demikian, Presiden Real Madrid, Florentino Perez mengklaim tranfer ini lebih hemat 35 %. 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengaruh Lopetegui

Kehadiran Mariano tidak lepas dari peran pelatih baru Real Madrid, Julen Lopetegui. Perbincangan mereka membuat Mariano lebih yakin berlabuh ke Bernabeu. 

Mariano sendiri merupakan pemain yang potensial. Musim lalu dia berada dalam deretan penyerang subur di Liga Prancis dengan koleksi 21 gol dalam 44 laga selama semusim.

Selain Real Madrid, tim La Liga lainnya, Sevilla juga sebenarnya berniat kepada Mariano. Bahkan menurut Presiden Sevilla, Pepe Castro, sempat tertarik bergabung dengan mereka. Namun setelah berbincang dengan Lopetegui, keputusan Mariano akhirnya berubah.  

Mariano menjadi pemain baru keempat yang berlabuh ke kubu Real Madrid musim ini. Sebelumnya, Madrid juga telah mendatangkan Courtouis, Odriozola, dan Vinicius. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.