Sukses

Manu Ginobili Pensiun dari NBA

Ginobili memutuskan mundur dari NBA setelah berkiprah 16 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Shooting guard senior Manu Ginobili mengakhiri kariernya di NBA selama 16 tahun. Pria Argentina itu mengumumkan gantung sepatu pada Selasa (28/8/2018) pagi WIB.

Ginobili pensiun pada usia 41 tahun. Sebenarnya Ginobili masih terikat kontrak setahun lagi berama San Antonio Spurs. 

Keputusan Ginobili pensiun cukup mengejutkan. Pasalnya dia sempat ikut berlatih bersama Spurs sebelum memutuskan pensiun.

"Hari ini, dengan berbagai perasaan, saya mengumumkan pensiun dari bola basket. Terima kasih yang besar kepada semua orang (keluarga, teman, rekan tim, pelatih, staf, penggemar) yang terlibat dalam hidup saya dalam 23 tahun terakhir. Ini adalah perjalanan yang luar biasa. Jauh di luar mimpi terliarku," kata Ginobili melalui Instagram.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Setia

Ginobili hanya memperkuat San Antonio Spurs sepanjang kariernya di NBA. Ginobili masuk ke NBA tahun 2002. Ginobili sendiri dipilih di NBA Draft 1999 namun baru main di musim 2002-2003.

Ginobili membantu Spurs menjadi juara NBA empat kali. Dia dua kali terpilih main di NBA All-Star tahun 2005 dan 2011.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.