Sukses

Agostini Takut Marquez Lewati Pencapaiannya

Marquez punya peluang menjadi pembalap terhebat di MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta Legenda balap motor Giacomo Agostini takut rekor gelarnya di kejuaraan grand prix ditelikung Marc Marquez. Ketakutan kakek asal Italia bukan tanpa alasan mengingat pembalap tim Repsol Honda berada dalam masa kejayaannya.

Sejak tiba di kelas utama MotoGP pada 2013, Marquez tak pernah berhenti untuk menggarisbawahi namanya sebagai penantang gelar juara dunia. Sudah empat trofi yang digondol pembalap berjuluk The Baby Alien. 

Total, Marquez telah membukukan gelar juara dunia sebanyak enam trofi juara. Dengan rincian, kelas 125cc (1), Moto2 (1), dan MotoGP (4). Rekan setim Dani Pedrosa bahkan berpeluang menambah perbendaharaan gelar setelah memimpin klasemen MotoGP musim ini dengan keunggulan 59 poin dari pesaing terdekatnya Valentino Rossi.

Agostini mengatakan jika situasi ini tidak dihentikan, bukan hanya catatan gelar Rossi yang bakal disamai atau ditelikung Marquez, tapi juga dirinya. "Jika ini terus berlanjut, Marquez bisa melebihi Valentino. Dia masih sangat muda dan cepat," ungkap Agostini seperti dikutip dari Liberoquotidiano, Sabtu (25/8/2018).

"Saya takut pada akhirnya akan menyamai gelar saya cepat atau lambat," imbuh Agostini.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal

Minggu, 26 Agustus 2018

Warm Up Race MotoGP (15:30 WIB)

Race MotoGP (19:00 WIB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.