Sukses

Timnas Indonesia U-23 Hajar Taiwan, Luis Milla Puji Lilipaly

Liputan6.com, Bekasi - Timnas Indonesia U-23 meraih hasil mengesankan pada laga perdana Grup A sepak bola Asian Games 2018. Melawan Taiwan di Stadion Patriot, Minggu (12/8/2018), Timnas U-23 menang empat gol tanpa balas.

Pada babak pertama, Timnas Indonesia U-23 sempat kebingungan mencari celah di antara lini pertahanan Taiwan. Meski mendominasi permainan, mereka terpaksa mengakhiri babak pertama dengan skor kacamata.

Di babak kedua, Luis Milla melakukan perubahan dengan memasukkan Saddil Ramdani dan Muhammad Harganto. Masuknya Saddil pun mampu mengubah pola permainan skuat Garuda Muda. Pda akhirnya, empat gol mampu disarankan Timnas U-23 ke gawang Taiwan. 

Stefano Lilipaly jadi bintang kemenangan Timnas Indonesia U-23. Pemain Bali United itu memborong dua gol dan satu assist. Dua gol lainnya dicetak Alberto Goncalves dan Muhammad Hargianto. Usai laga, Luis Milla pun tak ragu melayangkan pujian untuk Lilipaly.

"Lilipaly pemeran utama hari ini, tapi tim bermain baik dari waktu ke waktu. Mereka mampu menujukkan profesionalismenya. Meski begitu, tim tetap harus berbenah memperbaiki beberapa hal," ujar Milla.

2 dari 3 halaman

Man of the Match

Lilipaly memang layak dinobatkan sebagai Man of the Match. Tak percuma Luis Milla memasukkan namanya untuk mengisi tiga kuota pemain senior. Terbukti, ia langsung memberikan kontribusi besar.

"Terima kasih kepada semua yang datang dan saya harap mereka menikmati pertandingan seperti kami. Babak pertama berjalan sulit seperti yang kita duga. Banyak peluang, yang kurang hanya gol," jelas Milla.

3 dari 3 halaman

Posisi Klasemen

Berkat kemenangan ini, untuk sementara Timnas U-23 menempati urutan kedua Grup A dengan koleksi tiga poin. Mereka terpaut satu poin dari Palestina yang sudah memainkan dua pertandingan.

Kebetulan, lawan selanjutnya yang harus dihadapi Timnas U-23 adalah Palestina. Kedua tim akan bertemu di Stadion Patriot, Rabu (15/8/2018). 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer Bola

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia U-23 Menang Besar Atas Chinese Taipei
Artikel Selanjutnya
Asian Games 2018: Palestina Berterima Kasih Didukung Fans Timnas Indonesia