Sukses

Betah di Manchester City, Guardiola Bantah Bakal Tangani Timnas Argentina

Guardiola memiliki kontrak di Manchester City hingga 2021.

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola mempertegas komitmen bagi Manchester City. Dia ingin menghormati kontrak yang berlaku hingga 2021.

"Tidak ada yang menghubungi. Saya juga memiliki perjanjian dan saya ingin bertahan menjalankan proyek di Manchester City hingga selesai," ungkap Guardiola, dilansir Manchester Evening News.

Nama Guardiola dikabarkan masuk kandidat pengganti Jorge Sampaoli yang mengecewakan sehabis Piala Dunia 2018. Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina Claudio Tapia tidak membantah rumor tersebut.

Namun, Tapia menyatakan AFA membutuhkan dana besar untuk mendapatkannya.

"Argentina memiliki banyak pelatih berkualitas. Maka timnas mereka seharusnya juga ditangani pelatih lokal," ungkap Guardiola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gagal di Musim Pertama

Guardiola menangani Manchester City pada 2016. Semula dia menandatangani kontrak hingga 2019.

Setelah sukses bersama Barcelona dan Bayern Munchen, Guardiola gagal mempersembahkan trofi pada musim debut di Manchester City. Ini adalah kali pertama dia gagal meraih gelar dalam satu kampanye sepanjang kariernya.

3 dari 3 halaman

Cemerlang Musim Lalu

Namun, Guardiola menebus keterpurukan itu semusim kemudian. Dia membantu Manchester City mencatat sejumlah rekor ketika menguasai kompetisi musim lalu. The Citizens menjadi tim dengan poin (100), gol (106), dan selisih (19) terbesar.

Capaian itu meyakinkannya untuk memperbarui perjanjian kerja bersama klub. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris