Sukses

Jelang Lawan Taiwan, Suporter Timnas Indonesia Padati Stadion Patriot

Suporter Timnas Indonesia memberi dukungan untuk tim di laga pertama Asian Games melawan Taiwan.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga perdana Grup A sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Bekasi (12/8/2018). Antusiasme masyarakat pun sudah terlihat jelas sejak sebelum kick off pertandingan.

Setelah mempersiapkan diri sejak awal 2017, Timnas Indonesia U-23 akan segera menjalani ujian yang sesungguhnya. Usaha untuk mencapai ambisi finis 10 besar pun dimulai sejak hari ini.

Seperti biasanya, pertandingan Timnas Indonesia U-23 selalu jadi data tarik bagi masyarakat. Buktinya, sebagian besar suporter telah memadati area Stadion Patriot sejak jauh sebelum jam kick off pertandingan.

Saat ditemui Liputan6.com, beberapa suporter memang telah sengaja membeli tiket jauh-jauh hari. Mereka mengaku tak ingin menyia-nyiakan momen langka saat Indonesia jadi tuan rumah Asian Games.

"Kalau saya memang rajin nonton setiap timnas bermain di sini (Patriot). Ini juga kan momen istimewa, kapn lagi Indonesia dapat kesempatan jadi tuan tumah Asian Games," kata Reza yang berangkat dari Bogor bersama delapan rekan-rekannya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemeriksaan Ketat

Untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tak diinginkan, berbagai pintu masuk penonton pun dilengkapi dengan alat deteksi X-ray. Hal ini tak biasanya ditetapkan di Stadion Patriot.

Sebelum Asian Games 2018, baik saat Persija Jakarta atau Timnas Indonesia berlaga, pemeriksaan barang-barang penonton banyak dilakukan secara manual. Seluruh barang yang tak diizinkan masuk ke area stadion disita petugas.

"Saya sih gak keberatan diperiksa seperti ini. Toh ini demi keamanan saat pertandingan juga. Yang penting saya bisa dukung timnas," tegas Alif, suporter yang botol minuman bawannya disita petugas dan diganti dengan plastik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.