Sukses

Peserta Ketagihan Ikut Ancol Aquathlon 2018

Liputan6.com, Jakarta - Ancol Aquathlon 2018 resmi selesai digelar pada Minggu (12/8/2018). Ajang ini ternyata mendapat sambutan meriah dari para peserta.

Mereka pun tak ragu untuk mengikuti kembali ajang ini tahun depan. "Mungkin untuk tahun depan jaraknya agak lebih dijauhkan. Misalnya ada 1500 meter," kata juara kategori perempuan, Kathriana Mela.

Ancol Aquathlon 2018 mengambil tempat di area Pantai Lagoon. Untuk mencapai garis finis, para peserta lebih dulu harus berenang sejauh 750 meter.

Lomba renang menjadi yang pertama dilakukan dan dimulai pada pukul 6 pagi. Renang dengan jarak tempuh sepanjang 750 meter dimulai dari Pantai Lagoon, memutari perairan dan kembali lagi ke Pantai Lagoon.

Kompetisi kemudian dilanjutkan dengan lomba lari sepanjang 5 kilometer. Jalur lari dimulai dari Pantai Lagoon – Danau Ancol – Atlantis Water Adventure – Putri Duyung Ancol – Pantai Indah – Venue Jetski Asian Games kemudian menyusuri sepanjang bibir Pantai Ancol dan finish di Beach pool.

 

 

2 dari 3 halaman

Juara Putra

Hal sama diungkapkan juara kategori putra, Rashif Amila. Peserta asal Bandung ini mengaku berniat ikut kembali di ajang ini.

"Kalau ada lagi mau nyoba. Tadi saya pertama kali ikut. Cuma ngelakuin yang terbaik," ujar Rashif yang baru berusia 16 tahun.

3 dari 3 halaman

Menyesuaikan Standar

Sementara itu, PIC Ancol Aquathlon 2018, Khayatudin mengatakan pihaknya menggandeng sejumlah pihak berpengalaman untuk menyelenggarakan acara ini. Tujuannya agar acara berlangsung sesuai standar yang ada.

"Kami juga menggandeng Inasgoc. Kami berusaha memberikan yang terbaik bagi para peserta dan pengunjung," ujarnya.

Keren, Game MotoGP 20 Terlihat Nyata dan Realistis
Loading