Sukses

Ancol Aquathlon 2018 Digelar Meriahkan Asian Games 2018

Sebanyak 482 pelari mengikuti ajang Ancol Aquathlon 2018, Minggu (12/8/2018). Ajang ini berlangsung di Pantai Lagoon, Ancol, Jakarta Utara untuk menyemarakkan Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 482 pelari mengikuti ajang Ancol Thriatlon, Minggu (12/8/2018). Ajang ini berlangsung di Pantai Lagoon, Ancol, Jakarta Utara untuk menyemarakkan Asian Games 2018.

"Ajang ini kami gelar untuk menyemarakkan Asian Games 2018. Ini adalah kewajiban Ancol untuk menyemarakan Asian Games," ujar PIC Ancol Aquathlon, Khayatudin.

Untuk mencapai garis finis, para peserta lebih dulu harus berenang sejauh 750 meter. Mereka kemudian harus berlari sejauh 5 kilometer. Start dan finis ada di Pantai Lagoon.

Lomba renang menjadi yang pertama dilakukan dan dimulai pada pukul 6 pagi. Renang dengan jarak tempuh sepanjang 750 meter dimulai dari Pantai Lagoon, memutari perairan dan kembali lagi ke Pantai Lagoon.

Kompetisi kemudian dilanjutkan dengan lomba lari sepanjang 5 kilometer. Jalur lari dimulai dari Pantai Lagoon – Danau Ancol – Atlantis Water Adventure – Putri Duyung Ancol – Pantai Indah – Venue Jetski Asian Games kemudian menyusuri sepanjang bibir Pantai Ancol dan finish di Beach pool.

"Pertimbangan memilih rute karena kami punya destinasi pantai yang signifikan. Rutenya juga sangat safety," ujar Khayatudin.

Area Ancol sendiri memang terpilih menjadi tempat penyelenggaraan beberapa cabang olahraga Asian Games 2018. Di antara cabang yang akan digelar di sini antara lain jetski, dan layar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yang Pertama

Khayatudin menambahkan Ancol Aquathlon 2018 adalah yang pertama. Meskipun demikian, acara ini digelar sesuai dengan standar.

"Kami juga menggandeng Inasgoc. Kami berusaha memberikan yang terbaik bagi para peserta dan pengunjung," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Dua Kategori

Terkait peserta, Khayatudin mengatakan panitia membagi ke dalam kategori pria dan wanita. Peserta juga boleh mengikuti kategori umur yang dibagi ke dalam empat kelompok.

"Kategori pria dan wanita itu umum. Untuk yang umur ada 20 tahun ke bawah, 21-30, 31-40, dan 41 tahun ke atas," kata Khayatudin.

"Juara pertama mendapat Rp 7 juta, kedua Rp 5 juta, dan ketiga Rp 3 juta," ujar Khayatudin mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.