Sukses

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 di Partai Pertama Asian Games 2018

Timnas Indonesia U-23 akan bertanding melawan Taiwan di partai pertama Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta Menarik menebak susunan pemain yang akan diturunkan pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla Aspas, pada partai pertama cabang olahraga (cabor) sepak bola Grup A Asian Games 2018 menghadapi Taiwan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/8/2018).

Milla diperkirakan bakal tetap mempertahankan pakem 4-2-3-1 yang selama ini terus dimatangkannya di pemusatan latihan (training centre). Menilik dari uji tanding terakhir sebelum Asian Games 2018 melawan Bali United, Andritany Ardhiyasa bakal diplot sebagai penjaga gawang utama.

Maju sedikit ke depan. Hansamu Yama yang juga berperan sebagai kapten tim, akan berduet dengan Ricky Fajrin sebagai palang pintu Timnas Indonesia U-23. I Putu Gede Juni Antara dan Rezaldi Hehanussa bakal mengisi pos bek sayap.

Milla sepertinya juga akan membentuk Muhammad Hargianto dan Evan Dimas Darmono sebagai double pivot di lini tengah. Sementara itu, tugas pengatur serangan akan diemban oleh Stefano Lilipaly.

Lilipaly bakal ditopang Febri Hariyadi di sisi kiri. Yang jadi pertanyaan adalah siapa yang dipercaya Milla untuk menyisi pos gelandang sayap kanan? Septian David Maulana punya peluang.

Gelandang Mitra Kukar itu biasanya berperan sebagai gelandang serang di formasi 4-2-3-1 ala Milla. Hanya saja, posisi itu akan ditempati oleh Lilipaly.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Septian David Menyisir Sayap Kanan?

Sederet nama punya keahlian untuk menyisir pos gelandang sayap kanan Timnas Indonesia U-23. Di posisi itu, masih ada Saddil Ramdani, Irfan Jaya hingga Ilham Udin Armaiyn.

Meski begitu, terlalu mubazir untuk meninggalkan Septian David. Apalagi, pemain berusia 21 tahun itu juga produktif dalam mencetak gol.

Striker tunggal di lini depan pun dipastikan telah dikunci Alberto Goncalves.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 Melawan Taiwan

Timnas Indonesia U-23 (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa; I Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanussa; Muhammad Hargianto, Evan Dimas Darmono; Septian David Maulana, Stefano Lilipaly, Febri Hariyadi; Alberto Goncalves.

Pelatih: Luis Milla Aspas.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.