Sukses

Gabung Everton, Yerry Mina Tinggalkan Pesan untuk Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Yerry Mina akhirnya mendapatkan kejelasan soal nasibnya di Barcelona. Azulgrana memilih untuk meminjamkan dia bersama Andre Gomes ke Everton.

Bek asal Kolombia itu belum lama gabung dengan Barcelona. Satu musim di Camp Nou, Mina kurang mendapatkan tempat karena bersaing dengan Gerard Pique dan Samuel Umtiti.

Usai tampil bagus di Piala Dunia 2018, Mina mulai gelisah. Dia pun meminta untuk hengkang dan akhirnya mendapatkan restu untuk gabung Everton.

Meski belum lama, Mina tetap mengucapkan terimakasih untuk Barcelona. Dia berharap bisa kembali ke Camp Nou suatu saat nanti.

 Mina masih berusia 23 tahun. Dia juga sangat ideal sebagai pemain bertahan dengan postur tubuh 195 cm. Namun Barcelona belum bisa mengubah nasibnya sebagai cadangan.

2 dari 3 halaman

Surat Mina

Kemungkinan kembali bisa terjadi karena Barcelona mencantumkan opsi beli kembali atau buy back untuk transfer Mina. Bek asal Kolombia itu mengaku tak menutup pintu untuk kembali.

"Ini saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal. Saya hanya 8 bulan di sini, tapi klub seperti Barcelona, salah satu klub terbesar di dunia, membuat masa yang pendek ini berkesan," katanya seperti dikutip Marca.

"Diluar sedikitnya menit bermain, di sini saya bisa untuk terus belajar dari pemain-pemain terbaik di dunia. Saya meninggalkan sekelompok pemain-pemain fantastis yang menyambut saya dengan tangan terbuka."

3 dari 3 halaman

Petualangan Baru

Mina mengatakan, kini saatnya untuk memulai petualangan baru. Namun jauh di lubuk hatinya, dia tetap mendukung Barcelona sampai kapanpun.

"Saya bisa mewujudkan mimpi pakai kaos Barcelona di Camp Nou dan merasakan dukungan fans, di dalam dan luar lapangan. Sekarang, saya harus mengambil jalan baru dan siapa tahu kita berjumpa lagi suatu saat," ujarnya.

Video Populer Bola

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Balas Dendam, Alasan Utama Malcom Batal ke AS Roma
Artikel Selanjutnya
Diincar Arsenal, Gelandang Prancis Pilih Bertahan di Barcelona