Sukses

Gelandang Juventus Terpesona dengan Cara Berlatih Ronaldo

Gelandang Juventus Douglas Costa menyebut Ronaldo sangat betah berlatih, melebihi pemain lainnya.

Liputan6.com, Turin - Cristiano Ronaldo membuat keputusan mengejutkan dengan meninggalkan Real Madrid dan bergabung ke Juventus di musim panas ini. Meski harganya tidak kelewat mahal dibandingkan para pemain kelas dunia lainnya, kepindahan Ronaldo tetap saja mengejutkan banyak orang.

Ronaldo bergabung ke Juventus dengan harga transfer sekitar 100 juta euro plus beberapa biaya tambahan. Seperti kebanyakan pemain yang tampil di Piala Dunia lainnya, pemain berjuluk CR7 itu bergabung ke latihan Juventus belakangan.

Sementara Juventus menjalani tur di Amerika Serikat dalam ajang International Champions Cup, Ronaldo baru bergabung dengan latihan di Turin beberapa pekan selanjutnya. Ia berlatih terpisah bersama Douglas Costa, Paulo Dybala, Douglas Costa, Rodrigo Bentancur, dan Gonzalo Higuain.

Douglas Costa yang baru pertama berlatih bersama Ronaldo di Juventus dibuat terpukau. Costa menyebut Ronaldo sangat betah berlatih, melebihi pemain lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Etos Kerja

Costa mengungkapkan Ronaldo memiliki etos kerja tinggi di dalam latihan. Saking tingginya etos kerja Ronaldo, Costa mengaku akan tidak mungkin baginya untuk mengikuti pola latihan CR7.

Ronaldo datang ke markas latihan sebelum para pemain lainnya. Ia juga pulang terakhir, setelah para pemain lainnya pulang lebih dulu.

"Tidak mungkin untuk mengikuti Cristiano Ronaldo di latihan. ketika kami datang ke markas latihan, dia sudah berada di sana lebih dulu. Saat kami pergi, dia masih berlatih. Saya belum pernah melihat pemain seperti dia," cetus Costa seperti dilansir Sports Pro.

Sebelumnya, Ronaldo sudah mendapatkan peringatan dari Patrice Evra, mantan rekannya di Manchester United. Evra menyebut bahwa Ronaldo adalah sosok yang gila latihan dan sangat disiplin dalam diet, tapi Juventus juga punya tradisi bekerja keras. Evra dengan bercanda menyebut bahwa Juve seperti tidak kenal liburan.

3 dari 3 halaman

Seperti Masih Muda

Berkat disiplin latihan dan diet ketat yang dijalani sepanjang kariernya, tubuh Ronaldo menjadi terjaga. Dalam berbagai tes medis yang dijalaninya, Ronaldo dinilai memiliki kondisi tubuh yang masih sangat fit di usia 33 tahun.

April lalu, tubuh Ronaldo disebut seperti masih berusia 23 tahun dan lebih fit dibanding para pemain profesional lainnya. Ronaldo mampu mempertahankan kebugaran dan mendapatkan hasil yang lebih bagus saat menjalani tes medis di Juventus.

Lemak tubuh Ronaldo tercatat sebesar 7 persen. Angka ini termasuk rendah karena rata-rata persentase lemak tubuh para pemain profesional lainnya adalah 10 - 11 persen.

Lalu masa otot Ronaldo tercatat mencapai 50 persen. Lagi-lagi catatan ini lebih bagus dari angka rata-rata pemain lain. Normalnya, para pemain profesional memiliki massa otot sebesar 46 persen.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.