Sukses

Ricardo Kaka Segera Kembali ke AC Milan

Namun, belum jelas posisi apa yang akan dia isi di AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Direktur olahraga AC Milan, Leonardo, membocorkan mantan bitang I Rossoneri, Ricardo Kaka akan segera bergabung dengan Rossoneri. Meski begitu, Leonardo enggan merinci tujuan kedatangan Kaka ke San Siro.

Bukan rahasia lagi bahwa Kaka ingin kembali ke AC Milan dalam kapasitas tidak sebagai pemain. Gayung bersambut, Leonardo yang baru bergabung di jajaran direksi Milan mengatakan ingin mengumpulkan Gattuso, Paulo Maldini, dan Kaka untuk mengarsiteki klub.

"Saya mencintai Kaka, dia murid yang baik dan dia menyatakan keinginan untuk belajar berperan di belakang layar," kata Leonardo, dikutip Football Italia.

Mantan gelandang elegan ini menambahkan, "Kaka adalah orang yang bersedia belajar dan dekat (secara emosional, red) dengan Milan."

Menurut Leonardo, kehadiran Kaka, 36 tahun, akan selalu dibutuhkan AC Milan, meskipun bukan sebagai pemain. "Kaka adalah pemenang Ballon d'Or terakhir di Milan. Dia abadi, dia akan selalu dikaitkan dengan klub. Tidak ada yang pasti, tetapi bulan September dia akan berada di Milan," ujar Leonardo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menyusul Maldini

Sebelumnya, Leonardo mendatangkan Paolo Maldini ke San Siro untuk mengisi jabatan direktur olahraga bidang strategi dan pengembangan tim. Kedatangan Maldini dianggap akan mempermudah kerja Gattuso sebagai pelatih.

Milan sendiri sedang berencana membangun kekuatan untuk bersaing di Serie A 2018/2019. Klub baru memboyong Gonzalo Higuain dan Mattia Caldara dari Juventus, mereka juga bermaksud mendatangkan pemain baru sebelum bursa transfer ditutup.

 

3 dari 3 halaman

Menjulang di 2000-an

Nama Kaka sempat menjulang bersama AC Milan di era awal hingga pertengahan 2000-an. Selama enam musim membela I Rossoneri, mantan bintang Sao Paolo itu sukses melabuhkan sejumlah gelar.

Yang paling bergengsi tentu saja Serie A 2003/04 dan Liga Champions 2006/07. Kaka juga sempat membela Real Madrid sebelum kembali memperkuat Milan.

Dari Milan, Kaka melanjutkan karier di Liga Amerika Serikat bersama Orlando City pada 2014, sebelum pensiun pada 2017. Sebelum pensiun, dia juga sempat kembali membela Sao Paolo.

(David Permana)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Ricardo Izecson dos Santos Leite atau lebih dikenal dengan nama Kaka adalah seorang pesepak bola asal Brasil
    Ricardo Izecson dos Santos Leite atau lebih dikenal dengan nama Kaka adalah seorang pesepak bola asal Brasil

    Kaka

  • Milan adalah ibukota dari negara Italia, dengan populasi keempat terbanyak di Eropa.
    Milan adalah ibukota dari negara Italia, dengan populasi keempat terbanyak di Eropa.

    Milan