Sukses

Mantra Munchen Pertahankan Ribery Berlaku untuk Lewandowski

Liputan6.com, Jakarta - Bayern Muenchen bersikeras mempertahankan Robert Lewandowski. CEO Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, bahkan tidak tergiur bila ada yang menawar hingga 150 juta euro. 

Lewandowski bukanlah pemain pertama yang berniat meninggalkan Bayern Munchen musim ini. Namun Rummenigge kembali mengingatkan semua pihak mengenai upaya mereka saat menghentikan niat Franck Ribery yang henak  pindah ke Real Madrid, sepuluh tahun lalu. 

"Filosofi kami benar-benar berbeda dengan klub lain," kata Rummenigge kepada Tz.

Sepuluh tahun lalu, Ribery memang sempat mendapat godaan dari sejumlah klub agar meninggalkan Muenchen. Selain Real Madrid, Chelsea juga berniat memboyongnya. 

Namun Muenchen berhasil mempertahankannya dan Ribery tetap bertahan hingga saat ini. 

"Dan sekarang dia menjadi pesepak bola paling bahagia di dunia, sebab dia menemukan rumahnya di Bavaria dan Munich. Saya pikir dia senang dengan keputusan kami," bebernya.

 

 

2 dari 2 halaman

Pemain Terbaik Bertahan

Tidak mudah mempertahankan pemain bila sudah berniat ingin pindah. Namun Rummenigge punya cara jitu untuk itu. "Kita harus terbuka kepada pemain. Lewandowski juga berniat ingin pindah, tapi kami mengatakan tidak akan mengizinkannya pindah," kata Rummenigge.

"Kami benar-benar puas terhadapnya," kata Rummenigge menambahkan.

Rummenigge juga mengaku mendapat tawaran untuk posisi Lewandowski. Namun pihaknya sama sekali belum tertarik untuk melepas pemain asal Polandia tersebut. "Tidak perduli bila ada yang meletakkan 100 atau 150 juta euro di meja," kata Rummenigge. 

"Sejak kami mengambil keputusan kepada Frank 2008 lalu di mana kami tidak membuka pintu ke luar untuknya, ini mantra kami:

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Cetak Gol Perdana untuk Munchen, Coutinho Masuk Buku Sejarah
Artikel Selanjutnya
Coutinho Bawa Perubahan Positif untuk Bayern Munchen