Sukses

Performa 3 Pemain Anyar Barcelona Bikin Valverde Puas

Liputan6.com, Barcelona - Penampilan para penggawa anyar Barcelona saat menghadapi Tottenham Hotspur meninggalkan kesan baik di mata Ernesto Valverde. Pelatih Blaugrana itu mengaku puas dengan performa anak-anak asuhannya.

Barcelona tidak cukup aktif dalam bursa transfer musim panas kali ini. Sejauh ini belum ada mega transfer yang dilakukan klub asal Katalan tersebut.

Hingga sekarang, sang jawara La Liga itu hanya mendatangkan total tiga pemain, yakni Arthur, Clement Lenglet, dan Malcom. Tiga nama itu dinilai belum masuk level pemain top.

Ketiganya diturunkan oleh Valverde saat Barcelona melawan Tottenham di ajang International Champions Cup hari Minggu (29/7) kemarin. Lenglet dan Arthur main sejak menit awal, sedangkan Malcom diturunkan pada babak kedua sebagai pemain pengganti.

2 dari 3 halaman

Komentar Valverde

Usai pertandingan, Valverde memberikan komentar soal penampilan para pemain barunya tersebut. Ia mengatakan bahwa dirinya puas dengan mereka.

"Pemain baru? Mereka semua bermain sangat baik," ujar Valverde kepada awak media, seperti yang dikutip dari Sports Mole.

"Cukup jelas bahwa Lenglet dan Arthur telah berlatih bersama kami sedikit lebih lama," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Tak Ragu dengan Lenglet dan Arthur

Valverde mengakui bahwa dirinya tidak memiliki keraguan sama sekali kepada Lenglet, meskipun umurnya masih terbilang cukup muda. Selain itu, ia juga mengaku suka dengan penampilan Arthur.

"Kami tidak punya keraguan dengan Lenglet, karena dia telah bermain di Spanyol," tambahnya.

"Kami percaya Arthur bisa memberikan banyak hal dari segi penguasaan, membawa bola ke depan, dan memberikan ancaman gol," pungkasnya.

Arthur sendiri sempat mencetak gol dalam laga melawan Tottenham yang berakhir dengan skor 2-2 itu. Satu gol lagi dicetak oleh penggawa muda Barcelona lainnya, yakni Munir El Haddadi.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Robbie Fowler Ingatkan Liverpool Jangan Dulu Bicara Juara
Artikel Selanjutnya
Luis Suarez Merasa Sudah Tua, Minta Barcelona Datangkan Striker Baru