Sukses

Reuni Dadakan 2 Legenda Saat Pawai Obor Asian Games 2018

Jakarta - Ajang pawai obor Asian Games 2018 di Bali jadi ajang reuni bagi atlet legenda, Pascal Wimar dan Ade Rai. Keduanya atlet seangkatan yang mengharumkan Indonesia di pentas internasional SEA Games.

Pascal bersama tim bola voli Indonesia meraih emas di SEA Games 1993. Sementara itu, Ade Rai di cabang binaraga meraih kepingan medali emas SEA Games edisi 1997. Keduanya sering berinteraksi saat kontingen Indonesia menyatu di wisma atlet saat menjalani multievent.

Pascal dan Ade ikut serta jadi pembawa obor di Pulau Dewata. Saat acara selebrasi penyerahan obor di Monumen Bajra Sandhi, Denpasar, keduanya beruni singkat.

"Eh De, masih ingat gue kan? Gila bro sudah lama kita enggak bertemu. Ayolah kita foto bareng," kata Pascal Wimar mendekati Ade Rai.

Ade langsung merespons. "Pasti ingat dong. Wah iya, kita sudah puluhan tahun berjumpa. Setelah ini atur waktu buat ketemu dan saling kontak," timpal binaragawan putra daerah Bali tersebut.

Beda dengan Ade yang pensiun langsung aktif di dunia olahraga yang membesarkannya lewat pendirian gym pribadi, Pascal setelah SEA Games 1993 langsung banting setir bekerja meninggalkan dunia voli.

Baru dua tahun terakhir ini ia kembali aktif menjadi pelatih. "Karena dasarnya saya cinta dengan voli, ujung-ujungnya saya rindu juga buat kembali. Saya punya mimpi ingin mencetak pevoli-pevoli andal yang bisa mengharumkan nama Indonesia," kata Pascal yang kini aktif melatih klub amatir Voli, Maluku, tanpa dibayar.

Pascal Wilmar dan beberapa legenda olahraga Indonesia lainnya dilibatkan dalam acara kirab obor (torch relay) Asian Games 2017 yang digelar di Yogyakarta, Rabu-Kamis (17/7/2018). Selain Pascal, legenda yang terlibat adalah Ellyas Pical (tinju), Sutiyono (balap sepeda), Abdul Rojak (taekwondo), Tati Sumirah (bulutangkis), Nico Thomas (tinju), dan Alexander Pulalo (sepak bola).

Mereka menjadi bagian kampaye Grab, salah satu sponsor utama Asian Games 2018 bertajuk "Kemenangan Itu Dekat" yang diluncurkan di Yogyakarta, Rabu (18/7/2018), tepat 30 hari sebelum pembukaan Asian Games 2018.

Kampanye itu bertujuan mengobarkan semangat kemenangan, nilai-nilai sportivitas, dan fair play untuk menyambut perhelatan pesta olahraga di Asia, yang akan berlangsung di Jakarta pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Keterlibatan atlet legendaris Indonesia tersebut ditujukan Grab untuk menggelorakan semangat kemenangan Asian Games 2018, melalui kampanye "Kemenangan Itu Dekat". Grab berharap para atlet legendaris itu menjadi inspirasi masyarakat agar bersatu padu menjadi bangsa pemenang.

Loading
Artikel Selanjutnya
Dilatih Ade Rai, Arya Permana Anggap Seperti Bermain
Artikel Selanjutnya
Kolaborasi Sentuhan Tangan Ade Rai dan Keinginan Kuat Arya Permana