Sukses

Gabung Liverpool, Alisson Dibayangi Kegagalan 2 Kiper Brasil

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool resmi mendapatkan kiper AS Roma, Alisson Becker. Kiper asal Brasil ini dibeli dengan mahar sebesar 66,8 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,225 triliun.

Nilai itu menjadikannya sebagai kiper termahal di dunia. Liverpool memecahkan rekor transfer untuk posisi kiper, yang sebelumnya dipegang oleh Ederson.

Kala itu, Manchester City membeli Ederson dengan harga 35 juta pound sterling.

Alisson sendiri akan menggeser posisi Loris Karius yang musim lalu mendapat kepercayaan untuk mengawal gawang Liverpool.

Kenyataannya, Alisson bukanlah kiper Brasil pertama yang pernah memberkuat Liverpool. Para pendahulunya memiliki catatan buruk di Anfiedl Stadium.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diego Cavalieri

Diego Cavalieri gagal menyaingi Pepe Reina sebagai kiper utama The Reds. Cavalieri memperkuat Liverpool pada periode 2008 hingga 2010 setelah didatangkan dari Palmeiras.

Kiper yang kini berusia 35 tahun tersebut hanya mencatatkan 10 penampilan bersama Liverpool. Cavalieri tak pernah tampil di Liga Inggris selama dua musim di Anfield Stadium.

Gagal total di Liverpool, dia hengkang ke tanah kelahirannya bersama Fluminense. Dia mendapat banyak kesempatan dengan 204 penampilan.

 

 

3 dari 3 halaman

Doni

Setelah kegagalan Cavalieri, Liverpool tak jera mendatangkan kiper Brasil. Setahun kemudian, The Reds memboyong Doni.

Doni seperti Alisson. Keduanya bergabung dengan The Reds setelah sukses bersama AS Roma.

Nasib Doni mirip Diego Cavalieri karena cuma dijadikan pelapis Pepe Reina. Frekuensi tampil Doni lebih minim daripada Diego, tetapi empat partai yang dia lakoni terjadi di Liga Inggris.

Meski angka penampilan Doni tak sampai jumlah jari dalam satu tangan, dia berhak mencantumkan gelar Piala Liga 2011-2012 dalam riwayat hidup selama membela Liverpool.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.