Sukses

NBA: Golden State Warriors Perpanjang Kontrak Steve Kerr

Liputan6.com, Golden State - Juara NBA musim 2017-2018, Golden State Warriors, memperpanjang kontrak sang pelatih, Steve Kerr. Keputusan itu tidak lain sebagai apresiasi untuk Kerr yang membawa Warriors juara NBA dua kali beruntun.

Seperti dilansir ESPN, kesepakatan antara Warriors dengan Kerr sesungguhnya terjadi pad akhir Juni. Kerr jadi salah satu pelatih dengan gaji tertinggi di NBA.

"Kami senang Steve masih berada di bawah perlindungan kontrak dan akan memimpin tim kami untuk beberapa tahun mendatang," kata Presiden Operasi bola basket/manajer umum Warriors, Bob Myers.

"Di bawah arahannya, kami cukup beruntung untuk memenangi tiga gelar NBA dalam empat tahun dan kemampuannya untuk berkembang dalam semua segi di pekerjaannya merupakan alasan utama kesuksesan kami," ungkapnya.

Menurut Myers, Kerr pelatih yang bagus dan cocok bagi Warriors. Tapi, yang paling penting bagi Warriors menurutnya adalah, Kerr manusia yang luar biasa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bergabung 2014

Pelatih berusia 52 tahun ini baru menyelesaikan tahun keempat dari kontrak lima tahun yang bernilai USD 25 juta. Kontrak itu ia teken ketika bergabung dengan Warriors pada 2014.

Selama ditangani Kerr, Warriors memiliki rekor 265-63 selama empat musim NBA. Dia empat kali membawa Warriors ke final NBA dan memenangi tiga gelar.

Sebelumnya, Kerr mesti berjuang mengatasi masalah-masalah kesehatan, yang memaksanya absen dalam sejumlah pertandingan pada beberapa musim terakhir, termasuk 43 pertandingan pertama pada musim 2015/2016 ketika ia mengalami cedera punggung serius.

3 dari 3 halaman

Baru Tercapai

Namun, ia dan para petinggi Warriors sebelumnya telah mengatakan kesepakatan baru akan diselesaikan secepatnya. Akhirnya, kesepakatan baru Kerr dengan Warriors tercapai pada musim panas tahun ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.