Sukses

Hugo Lloris dan 4 Blunder Kiper di Piala Dunia 2018

Liputan6.com, Jakarta - Prancis membungkam Kroasia pada final Piala Dunia 2018 untuk memenangkan gelar kedua sepanjang sejarah. Namun, capaian pasukan Didier Deschamps ternoda kesalahan sang kiper sekaligus kapten Hugo Lloris.

Kiper Tottenham tersebut mendapatkan operan dari rekan setimnya di depan gawang. Namun, bola yang sedang berada di dalam penguasaannya berhasil dicuri striker Kroasia, Mario Mandzukic, sehingga mencetak gol dengan mudah.

Untungnya gol tersebut tidak membuat Prancis kalah. Tetapi, blunder Lloris itu tetap tercatat sebagai salah satu dari blunder kiper di Piala Dunia 2018.

Sebelum Lloris, setidaknya ada empat kiper yang melakukan kesalahan fatal sehingga menyebabkan terjadinya gol. Berikut daftarnya seperti dilansir Sportskeeda:

2 dari 5 halaman

Manuel Neuer

Jerman menargetkan kemenangan saat berhadapan dengan Korea Selatan agar bisa lolos ke babak selanjutnya. Namun, kiper Manuel Neuer justru melakukan kesalahan fatal dalam pertandingan tersebut.

Pada masa injury time, Neuer memilih meninggalkan gawangnya dan maju untuk membantu serangan. Namun, bola terlepas dari penguasaannya sehingga Son Heung-Min bisa dengan mudah menceploskan gol ke gawang kosong sehingga Jerman harus pulang.

3 dari 5 halaman

David De Gea

Kiper utama Spanyol David de Gea bisa dibilang bermain buruk di Piala Dunia 2018. Pemain Manchester United itu kebobolan enam gol dari tujuh shot on goal ke gawangnya.

Salah satu penampilan buruk De Gea terjadi saat meladeni Portugal di fase grup. Dia gagal menghalau tendangan Cristiano Ronaldo sehingga bola masuk ke gawang. Bahkan Ronaldo bisa mencetak hattrick dalam pertandingan tersebut.

4 dari 5 halaman

Fernando Muslera

Sama seperti timnya, kiper Uruguay Fernando Muslera menjalani start yang bagus di turnamen karena dia tidak kebobolan dalam tiga pertandingan pertama. Namun, Muslera melakukan blunder saat Uruguay melawan Prancis di babak perempat final.

Pemain Galatasaray itu gagal menepis dengan sempurna tendangan jarak jauh Antoine Griezmann. Bola akhirnya masuk ke gawangnya yang menyebabkan gol kedua Prancis dan Uruguay akhirnya tersingkir.

5 dari 5 halaman

Willy Caballero

Argentina diharapkan bisa melakukan sesuatu yang spektakuler di Piala Dunia karena kehadiran Lionel Messi. Mimpi itu mulai diragukan karena mereka tidak bisa membawa kiper utama Sergio Romero karena cedera.

Willy Caballero yang dipercaya jadi kiper utama justru melakukan blunder dalam laga melawan Kroasia di fase grup. Dia salah memberikan umpan di area pertahanannya sendiri, sehingga membuat Ante Rebic bisa mencetak gol.

 

Sumber: Bola.net

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kisah Istri Hugo Lloris, Unggah Foto Menyentuh Cedera Parah Suaminya
Artikel Selanjutnya
Cedera, Tottenham Tanpa Hugo Lloris Hingga Januari 2021