Sukses

Gagal Juara, Prestasi Kroasia Bakal Tetap Dikenang

Liputan6.com, Jakarta - Bek kanan Kroasia, Sime Vrsaljko mengaku yakin prestasi timnya menembus final Piala Dunia 2018 akan dikenang sepanjang masa, meski akhirnya mereka gagal menjadi yang terbaik.

Dalam partai final yang dihelat di Luzhniki Stadium, Moscow, Minggu (15/7), Kroasia harus menyerah dengan skor 2-4 dari Prancis yang kemudian berhak menyabet gelar juara dunia kedua mereka.

Meski demikian, Kroasia tetap mendapat pujian dari banyak pihak karena dianggap sebagai tim yang tampil paling menghibur sepanjang gelaran di Rusia kali ini.

Vrsaljko menyatakan tak ada alasan bagi timnya untuk tidak pulang ke negaranya dengan kepala tegak. Bek Atletico Madrid itu ingin agar masyarakat Kroasia merasakan hal yang sama.

"Kami bermain dengan hati dan tak ada penyesalan. Saya harap fans juga merasakannya. Saya rasa apa yang sudah kami raih akan dikenang untuk selamanya dan kami bisa bangga atas diri kami," ujar Vrsaljko di laman resmi FIFA.

"Termasuk perilaku kami secara keseluruhan, penampilan kami dan fans yang mewakili negara kami dengan cara sebaik mungkin bersama dengan kami," ia melanjutkan.

Hasil di Piala Dunia 2018 ini menjadi prestasi terbaik Kroasia sepanjang sejarah persepakbolaan mereka sejak merdeka dari Yugoslavia pada 1991 silam.

Pencapaian di Rusia ini mengalahkan prestasi Kroasia yang keluar sebagai tim peringkat ketiga dalam Piala Dunia 1998 yang juga menjadi debut mereka di pentas Piala Dunia.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.