Sukses

Prediksi Persib Vs Persela: 3 Poin Harga Mati

Jakarta Persib Bandung akan menjamu Persela Lamongan pada laga pekan ke-16 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar, Senin malam (16/7/2018). Laga kandang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, ini tentu tidak akan disia-siakan Atep dan kawan-kawan untuk meraih tiga poin.

Pelatih Persib Mario Gomez tak ingin anak asuhnya kehilangan poin di kandang sendiri setelah dalam laga tandang sebelumnya, melawan Perseru Serui (12/7/2018), gagal meraih poin sempurna. Meski, diakuinya Persela yang diarsiteki Aji Santoso tersebut merupakan tim yang cukup kuat.

Terlebih, kata Gomez, dengan dua pemain asingnya, Loris Arnaud asal Prancis dan Diego Assis asal Brasil. "Mereka (Persela), satu poin di atas kami dan mereka juga punya penyerang bagus dan gelandangnya asal Brasil juga bagus. Tapi, penting bagi kami mendapat tiga poin karena kami akan bermain di kandang, di GBLA," ujar Gomez.

Gomez mengaku sedikit lega karena semua pemainnya bisa diturunkan saat melawan tim berjulukan Laskar Joko Tingkir tersebut, kecuali satu gelandang asing, Oh In-kyun, karena mendapat sanksi larangan bermain dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

"Saya juga tidak mengerti kenapa In-kyun mendapat sanksi dua pertandingan, tapi tidak apa-apa. Saya ulangi, pertandingan nanti akan menjadi laga yang penting dengan lawan yang kuat, tapi kami ingin menang dan itu target utama kami," tegas Gomez.

Gomez berharap seluruh pemain yang diturunkannya bisa menunjukkan kemampuan dengan baik, kendati sebagian pemain baru melakoni perjalanan cukup panjang dari Serui, yang cukup melelahkan.

"Memang tidak akan mudah bagi pemain karena baru melakukan perjalanan 19 jam dan mereka memiliki waktu 40 jam untuk bertanding kembali. Tapi, tak apa, saya lihat mereka siap dan ingin meraih kemenangan, itu yang penting," kata Gomez.

2 dari 3 halaman

Bermain Menyerang

Di kubu Persela, sang pelatih, Aji Santoso, memastikan tidak akan mengubah gaya bermain timnya meski bertindak sebagai tim tamu. Persela, dikatakan Aji, akan tetap bermain seperti biasanya, yakni menyerang.

"Saya senang sekali bisa hadir di Bandung menghadapi pertandingan yang akan berjalan seru karena Persib merupakan tim bagus dan dalam posisi bagus. Meski kami bermain di kandang Persib, kami akan tetap bermain dengan gaya kami sendiri, bermain menyerang," ujar Aji.

Pelatih Persib, Mario Gomez. (Bola.com/Muhammad Ginanjar)

Di sisi lain, Aji tak merasa diuntungkan dengan jadwal padat yang dialami Persib lantaran baru pulang ke Bandung seusai melakoni laga tandang ke markas Perseru.

Hal itu lantaran saat menghadapi Perseru, Persib "menyimpan" dua penyerang andalan, Jonathan Bauman dan Ezechiel N'Douassel, yang saat itu menjalani hukuman akumulasi kartu kuning dan mengalami cedera. Saat ini keduanya sudah siap turun melawan Persela.

"Mereka pasti sudah mengatasi kelelahan dengan waktu yang singkat ini. Jadi bukan satu keuntungan buat Persela. Tapi, yang jelas mudah-mudahan pemain saya tampil fit, kondisi fit. Kami akan tampil menyerang, ingin mendapatkan poin, walau saya tahu itu tidak mudah karena Persib dihuni materi pemain bagus dan dilatih pelatih berkualitas," ujar Aji.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

Persib (4-4-2): Muhammad Natshir (kiper); Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Indra Mustafa (belakang); Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Eka Ramdani, Ghozali Siregar (tengah); Ezechiel N'douassel, Jonathan Bauman (depan)

Pelatih: Mario Gomez

Persela Lamongan (4-3-3): Dwi Kuswanto (kiper); Arif Satria, Wallace Costa Alves, Eky Taufik Febrianto, Muhammad Agung Pribadi (bek); Moch Fahmi Al Ayyubi, Muhammad Guntur Triaji, Diego Assis Figueiredo (tengah); Shohei Matsunaga, Ahmad Birrul Walidain, Loris Arnaud (depan)

Pelatih : Aji Santoso

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Persela Akan Bermain Menyerang Lawan Persib
Artikel Selanjutnya
Jamu Persela, Persib Akui Lebih Superior