Sukses

Cristiano Ronaldo ke Juventus, 4 Pemain Ini Bakal Ganti Klub

Liputan6.com, Jakarta - Tak seperti pemain bintang pada umumnya, proses kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus terbilang cepat. Meski begitu, dampak yang ditimbulkan dari kepindahannya sangat besar.

Cristiano Ronaldo resmi mengakhiri petualangannya bersama Madrid pada musim panas ini. Juve harus merogoh kocek sekitar 105 juta euro untuk membajak pemain asal Portugal itu. Nantinya, Ronaldo akan mendapatkan upah hingga 30 juta euro per musim.

Tentu ini jadi sebuah langkah berani yang diambil Juve. Pasalnya, kehadiran Ronaldo tentu akan membawa dampak positif bagi sepak bola Italia. Di sisi lain, kepindahannya juga akan menimbulkan efek domino yang besar.

Madrid tentu akan menyibukkan diri untuk mencari pengganti Cristiano Ronaldo dalam waktu dekat. Di sisi lain, kedatangan pemain berusia 33 tahun itu juga akan membuat beberapa pemain Juve terancam dijual.

Karenanya, akan ada beberapa pemain yang mungkin berganti klub sebagai dampak dari transfer Ronaldo. Berikut daftarnya, seperti dilansir Sportskeeda:

 

2 dari 5 halaman

1. Marcelo

Seiring kepergian Ronaldo, dilaporkan akan ada satu pemain yang bakal mengikuti langkahnya. Ia adalah Marcelo yang notabene bek kiri andalan Los Blancos. Selama sembilan musim, keduanya telah menciptakan kemitraan yang mengesankan.

Kemitraan itu tak hanya terlihat di dalam lapangan, tapi juga di luar lapangan. Saat di lapangan, keduanya pun bermain di sisi yang sama. Tak heran jika keduanya sudah saling mengerti satu sama lain.

Kolaborasi keduanya pun kerap menciptakan tontoan yang menghibur. Karenanya, setelah Ronaldo hengkang, ada kemungkinan bagi Marcelo untuk mengikuti jejaknya. Ini bisa jadi kesempatan Juve untuk juga mendapatkan bek asal Brasil itu.

3 dari 5 halaman

2. Gonzalo Higuain

Kedatangan Ronaldo jelas jadi ancaman bagi beberapa pemain Juve. Itu karena mereka harus mengurangi pengeluaraan dengan menjual beberapa pemain. Namun, yang paling terancam didepak saat ini adalah Higuain.

Itu karena Bianconeri akan lebih memilih untuk memasang Ronaldo sebagai poros serangan ketimbang Higuain. Artinya, akan sulit bagi pemain asal Argentina itu untuk tampil sebagai starter.

Betul, Higuain pernah tampil berdampingan bersama Ronaldo saat keduanya bekerja sama di Madrid. Namun, pilihan yang paling memungkinkan buat Juve saat ini adalah melepas Higuain agar menyeimbangkan kondisi keuangan mereka.

Kabarnya, Higuain akan memilih Chelsea sebagai pelabuhan selanjutnya. Ketertarikan Chelsea sudah muncul sejak lama karena mereka belum memiliki striker tajam yang bisa diandalkan di setiap laga.

4 dari 5 halaman

3. Eden Hazard

Chelsea pun jadi salah satu klub yang resah akibat kepindahan Ronaldo ke Juventus. Mereka sadar bahwa ada salah satu pemain mereka yang tengah jadi incaran Presiden Madrid, Florentino Perez untuk mencari pengganti Ronaldo.

Pemain tersebut adalah Hazard. Isu ketertarikan Madrid kepada Hazard bukan hal baru dan sudah muncul dari tahun lalu. Lalu, Hazard sendiri sudah menyatakan secara terbuka bahwa ia mengagumi Madrid.

Dengan absennya Chelsea dari Liga Champions musim depan, Madrid punya nilai tawar lebih untuk Hazard. Tak hanya sekadar ikut berpartisipasi dalam kompetisi tersebut, pemain asal Belgia itu juga memiliki peluang untuk memenangkannya.

5 dari 5 halaman

4. Neymar

Sejak sebelumnya kemunculan isu Ronaldo ke Juve, Neymar sudah dikait-kaitkan dengan Madrid. Tanpa kepergian Ronaldo, Los Merengues memang sudah berniat membajak Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG).

Kini, dengan kepergian Ronaldo, peluang Neymar untuk ke Santiago Bernabeu jelas semakin besar. Seperti diketahui, kepergian Neymar dari Barcelona disebabkan karena ia ingin jadi pemain paling vital di klubnya.

Dengan kepergian Ronaldo, kapten Timnas Brasil itu tentu akan mengambil status sebagai sosok utama di Madrid. Sejarahnya soal sempat bermain untuk Barcelona tentu tak akan jadi faktor yang dipermasalahkan dalam waktu lama.

Loading
Artikel Selanjutnya
Benzema Jadi Pahlawan Real Madrid di Markas Sevilla
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Harus Lakukan Ini untuk Raih Kemenangan Lawan Sevilla