Sukses

Minta PSG Rekrut Suarez, Neymar Ingin Cavani Dibuang

Neymar ingin berduet dengan Suarez musim depan.

Liputan6.com, Paris - Neymar Jr kerap berselisih dengan Edinson Cavani selama memperkuat Paris Saint-Germain (PSG). Situasi itu membuatnya tak ingin lagi berduet dengan Cavani di musim depan. Bahkan, Neymar pun sudah mengajukan nama untuk jadi pengganti Cavani.

Perselisihan antara Neymar dan Cavani dimulai saat PSG melawan Olympique Lyon pada pekan keenam Ligue 1 2017/2018 di Parc des Princes, 18 September 2017. Kala itu, keduanya sempat berebut tendangan bebas dan mengeksekusi penalti.

Laporan yang beredar menyebut hubungan duo penyerang PSG itu tidak dapat diperbaiki lagi. Bahkan, Neymar dilaporkan meminta PSG untuk menjual Cavani. Rumor lainnya menyebut Cavani ditawarkan 1 juta euro untuk membiarkan Neymar mengambil tendangan bebas di masa depan.

Meski sudah saling membantah dan menyatakan bahwa hubungan mereka harmonis, isu perselisihan keduanya tetap beredar. Hal itu yang membuat Neymar dilaporkan tak ingin bermain bersama Cavani di musim depan.

Media Sports melaporkan bahwa penyerang Timnas Brasil itu sudah meminta kepada PSG untuk merekrut Luis Suarez, striker Barcelona, pada musim panas ini. Nantinya, Suarez diproyeksikan sebagai pengganti Cavani.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mantan Tandem

Suarez bukan sosok yang asing bagi Neymar. Bersama Lionel Messi, Suarez dan Neymar mampu menciptakan trisula maut di lini depan Blaugrana. Chemistry yang terjalin di antara keduanya sudah sangat matang selama tiga musim bersama.

Masalahnya, akan sulit membuat Barca rela melepas Suarez. Sejak direkrut dari Liverpool pada musim panas 2014 dengan biaya 81 juta euro, Suarez sudah jadi sosok yang tergantikan di lini depan Barca.

Dari 198 permainan, pemain berusia 31 tahun itu sudah menyumbang 152 gol dan 83 assist. Ia pun sudah jadi tandem yang cocok bagi Messi sepeninggalan Neymar. Jika kehilangan Suarez, akan sulit bagi Azulgrana untuk mencari penggantinya.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Suarez di Setiap Klub

Groningen: 15 gol dan 7 assist dari 37 laga

Ajax Amsterdam: 111 gol dan 68 assist dari 159 laga

Liverpool: 82 gol dan 48 assist dari 133 laga

Barcelona: 152 gol dan 83 assist dari 198 laga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Neymar